Apresiasi Prestasi Atlet Angkat Besi, Pemerintah Siapkan Training Camp

  Sabtu, 22 Februari 2020   Budi Cahyono
Menpora Zainudin Amali (kedua kiri) saat menyambut para lifter yang berprestasi di Kejuaraan Asia Junior dan Remaja di Tashkent, Uzbekistan. Foto: DOK KEMENPORA

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi prestasi para tlet angkat besi Indonesia yang sukses meraih prestasi di Kejuaraan Angkat Besi Asia Remaja dan Junior 2020 di Tashkent, Uzbekistan, 13-19 Februari lalu.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, cabang olahraga (cabor) angkat besi menjadi salah satu cabor unggulan Indonesia di berbagai pentas internasional, termasuk di dalamnya olimpiade, pesta olahraga bagi atlet di seluruh dunia.

AYO BACA : Besok Perkenalkan Tim dan Jersey Musim 2020, Persija Gelar Laga Persahabatan

''Saya berharap setiap kejuaraan yang diikuti oleh para atlet kita suasananya seperti ini terus. Cabor angkat besi seperti arahan Bapak Presiden akan disiapkan tempat training camp yang baik supaya bisa berlatih dengan nyaman dan tidak terganggu dengan apa pun,'' kata Zainudin Amali. 

Menpora menyampaikan hal tersebut saat menyambut kedatangan delapan atlet angkat besi Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (19/2) malam. Menpora mengalungkan bunga pada seluruh kontingen.

AYO BACA : PB Perbasi Ingin Pemerintah Bangun Venue Standar Internasional

Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Indonesia (PB PABSI) mengirimkan delapan atlet, yaitu Windy Cantika Aisah (kelas 49 kg), Juliana Klarisa (55kg), Putri Aulia Andriani (59kg), Tsabhita Alfiah Ramadani (64kg), Muhammad Faathir (61 kg), Mohammad Yasin (67 kg), Rizky Juniansyah (73 kg), dan Rahmat Erwin Abdullah (73kg). 

Mereka berhasil membawa pulang 16 emas, enam perak, dan satu perunggu. Empat rekor dunia plus tujuh rekor Asia pun berhasil mereka pecahkan. Sebanyak 16 medali emas itu dipersembahkan masing-masing oleh Windy Cantika Aisah (tiga emas), Muhammad Faathir (enam emas), Mohammad Yasin (satu emas), Rahmat Erwin Abdullah (tiga emas), dan Rizky Juniansyah (tiga emas).

"Pemerintah sangat berterima kasih terhadap apa yang sudah dilakukan oleh PB PABBSI baik untuk pembinaan maupun untuk prestasi-prestadi yang sudah ditorehan,'' kata Zainudin.

''Untuk manajer, atlet dan pelatih, tentu pemerintah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian prestasi baik memecahkan rekor Asia maupun rekor dunia,'' tambahnya.

Prestasi ini menjadi harapan masa depan untuk angkat besi. Karena pelapis-pelapis dari atlet angkat besi senior, Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan, sudah ada di hadapan mata. Menpora menegaskan pemerintah berkomitmen untuk memberikan dukungan dan membantu terhadap kebutuhan para atlet untuk mengikuti kejuaraan di Asia maupun dunia. 

AYO BACA : Masih Ada Warga yang Bilang Sandiaga Uno Cawagub Jakarta

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar