Perhatikan, Ini Beda Junk Food dengan Fast Food

  Sabtu, 22 Februari 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi Junk Food (Flickr)

AYO BACA : Apresiasi Prestasi Atlet Angkat Besi, Pemerintah Siapkan Training Camp

AYO BACA : Keren! Puncak Kinabalu Ditaklukan Ibu Sambil Gendong Anak

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Apa sih bedanya junk food dengan fast food? Mungkin sebagian penikmat kuliner berpikir, dua istilah ini sama. Ternyata, kedua istilah ini memang dua hal yang berbeda.

Junk food merujuk pada kualitas gizi makanan yang diberikan, fast food  berarti makanan yang diproses dan dihidangkan dengan cepat.

Senior Director of Supply Chain and Quality Assurance McDonald's Indonesia (McD) Bintang Aritonang mengatakan, sering kali fast food ini disamakan dengan junk food. Padahal kedua hal tersebut sangat berbeda.

"Fast ini bukan berarti bukan pake bahan yang murahan, ini kecepatan karena jumlah pemesananya," ujar Bintang.

Bintang menggambarkan proses pengolahan hingga penyajian McD yang harus serbacepat. Kondisi ini melihat dari pembelian yang terjadi pun datang dengan cepat, sehingga perlu proses yang juga mengimbanginya.

Meski proses yang cepat, bukan artinya menggunakan bahan-bahan yang murahan. Bintang mencontohkan dengan penggunaan ayam yang sudah bebas antibiotik dan suntik hormon. Proses dari peternakan, pemotongan, hingga dapur pun telah terjamin dengan audit yang sangat ketat.

"Restoran kita pun diaudit tiap tahun, mereka datang kapan pun, pagi, siang, malam, bahkan tengah malam, ngga ngasih tahu," ujar Bintang.

Bahkan, ayam yang telah ada di kabinet selama 80 menit tidak bisa dimasak untuk nantinya disajikan kepada pelanggan. Daging tersebut akan disingkirkan untuk diberikan kepada pihak ketiga yang akan memproses untuk diolah sebagai sajian bagi masyarakat yang membutuhkan.

AYO BACA : Terbaru, Dokter Muda Meninggal karena COVID-19

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar