Yamaha

Deklarator Partai Demokrat Ventje Rumangkang Tutup Usia

  Senin, 24 Februari 2020   Widya Victoria
Ventje Rumangkang (kiri), Oddy Karamoy (tengah), dan Rizal Ramli (kanan) (dok pribadi Oddy Karamoy)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Salah satu pendiri dan deklarator Partai Demokrat, Ventje Rumangkang meninggal dunia pada Senin (24/2/2020).

Ventje menghembuskan nafas terakhir di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kabar duka itu disampaikan orang terdekat almarhum, Oddy Karamoy. 

"Tadi pagi jam 5.50 wib di Rumah Sakit Pondok Indah," kata Oddy saat dihubungi Ayojakarta, sesaat lalu. 

Menurut Oddy, Ventje punya riwayat sakit jantung dan gagal ginjal. "Sudah komplikasi sebetulnya, emang sering bolak balik cuci darah juga, sudah lama," imbuhnya. 

Oddy menambahkan, informasi yang diperolehnya, jenazah Ventje telah dibawa keluar dari RSPI pada sekitar pukul 12 siang WIB tadi, kemudian singgah sebentar di Jalan Intan nomor 10, Cilandak. Setelah itu langsung menuju Rumah Duka RS Siloam MRCCC Semanggi, Jakarta Pusat untuk disemayamkan. 

"Rabu (lusa) dimakamkan di San Diego Hills, Karawang," ucap Oddy lagi. 

Ia pribadi tak menyangka mendapat kabar kematian Ventje. "Karena hitungannya dia panutan bagi anak-anak (keluarga)," jelasnya. 

Politisi yang juga pengusaha asal Manado itu semasa hidup dikenalnya tulus bekerja dan sosok apa adanya. "Tidak pernah mengharap imbalan, terlalu baik makanya sering dimanfaatkan orang," ucap Oddy. 

Kabar duka kematian Ventje juga disampaikan langsung sang mantan menantu, Angel Karamoy di akun Instagram pribadinya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar