Microsoft Tambah 37 Ribu Bandara Baru di Game Flight Simulator

  Senin, 24 Februari 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi Flight Simulator

AYOJAKARTA.COM – Perusahaan teknologi asal Amerika, Microsoft dikabarkan tengah mengembangkan game Flight Simulator, game super realistis yang menjadikan pemain layaknya seorang pilot pesawat terbang.

Game versi terbaru tersebut akan menambahkan jumlah bandara untuk mendaratkan pesawat.

AYO BACA : Deklarator Partai Demokrat Ventje Rumangkang Tutup Usia

Dilansir laman PC Gamer, Senin (24/2/2020), Microsoft berencana menambahkan 37 ribu bandara baru yang diklaim mewakili seluruh bandara di dunia. Sebagai perbandingan, Flight Simulator versi sebelumnya hanya berisi 24 ribu bandara.

Menariknya lagi, 37 ribu bandara itu didesain secara manual dan disesuaikan dengan kondisi sebenarnya. Ada bandara di pulau ataupun kota besar. Bahkan untuk rerumputan, debu, dan landasan pun dibuat semirip mungkin.

AYO BACA : Bamsoet Usul Taufik Kiemas Dianugerahi Gelar Bapak Empat Pilar MPR RI

Selain itu, petugas bandara yang mengarahkan pesawat pun bakal disisipkan di landasan, plus lalu lalang kendaraan pengangkut kargo juga akan dimasukkan ke dalam permainan.

"Untuk 37 ribu bandara yang dikerjakan secara manual ini, tim menggunakan sumber seperti peta Bing, database bandara, serta foto dari udara," tulis PC Gamer.

Terlepas dari hal itu, Flight Simulator tercatat sebagai produk software paling panjang yang masih diproduksi oleh Microsoft hingga saat ini. Bahkan, Flight Simulator bisa saja merupakan game PC terlama sepanjang masa.

Adapun untuk ketersediaannya, Microsoft Flight Simulator edisi terbaru akan dirilis pertama kali untuk PC, kemudian disusul konsol Xbox. Namun, untuk jadwal peluncurannya masih belum diumumkan.

AYO BACA : 30 Kapal Cantrang Boleh Operasi di Natuna, Kiara: Kerja Menterinya kok Makin Mundur

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar