Di Italia, 152 Orang Terinfeksi COVID-19

  Senin, 24 Februari 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi

AYOJAKARTA.COM – Virus korona atau COVID-19 sudha merambah ke penjuru dunia. Di Italia, dilaporkan 152 orang terinfeksi virus korona, tiga di antaranya dinyatakan meninggal. Satu korban meninggal dilaporkan Minggu (23/2/2020).

Dilaporkan Channel News Asia, satu korban meninggal tambahan lainnya adalah seorang pasien kanker yang sudah lansia .

Wanita yang sudah lansia tersebut meninggal di sebuah rumah sakit di kota kecil Crema, Lombardy. Ini adalah kota yang menjadi pusat penyebaran covid-19 di negara tersebut.

AYO BACA : Kina Bisa Jadi Obat Corona? Ini Alasannya

Dua kematian lainnya sebelumnya juga telah dilaporkan, seorang wanita berusia 77 tahun pada Sabtu dan pria 78 tahun pada Jumat, korban pertama dari virus korona baru di Italia.

Melihat jumlah korban semakin bertambah, Perdana Menteri Giuseppe mengatakan kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap mengikuti saran dari otoritas kesehatan.

"Kita seharusnya tidak takut karena meningkatnya angka, karena kami melakukan ribuan pemeriksa," katanya dalam sebuah wawancara dengan radio Rai Uno.

AYO BACA : Lagi, Dokter di Tiongkok Meninggal Usai Tangani Korona

Meski begitu, kepala kesehatan Lombardy, Giulio Gallera, mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan sang pasien meninggal akibat virus korona baru meski sudah dinyatakan positif terinfeksi.

"Dia telah diuji dan mereka sudah tahu dia memiliki coronavirus," kata Gallera.

Adanya kematian dan terus meningkatnya kasus infeksi, telah mendorong serangkaian langkah-langkah keamanan untuk mencoba memeriksa penyebaran penularan.

Pemerintah Italia telah mengunci sebelas kota, satu di Lombardy dan satu di Veneto, mengatakan penduduk dari wilayah tersebut tidak boleh pergi.

Tak hanya itu, pemerintah daerah juga telah menutup tempat perkumpulan banyak orang, seperti bar, restoran, hingga kelab malam, sementara waktu.

AYO BACA : 2.471 Meninggal Karena Korona

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar