2 Pasien yang Diisolasi di RSHS Bandung Negatif Corona

  Senin, 24 Februari 2020   Adi Ginanjar Maulana
Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Nina Susana Dewi (tengah), Ketua Tim Penanganan Infeksi Khusus RSHS Yovita (kanan) dan Wakil Ketua Tim Penanganan Infeksi Khusus RSHS Anggraeni Alam saat konferensi pers di RSHS, Kota Bandung, Senin (24/2/2020). (Ayobandung.com/Irfan Alfaritsi)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak dua pasien dari tiga orang yang diduga sebelumnya terpapar virus corona di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Jawa Barat sejak 20 Februari 2019 berstatus negatif. 

Status ketiga orang tersebut ketika dirawat oleh RSHS adalah "dalam pengawasan".

Namun, per hari ini, Senin (24/2/2020), dua di antara pasien yang dirawat tersebut telah dinyatakan negatif corona. Keduanya juga telah pulang ke rumah masing-masing seiring dengan kondisi yang terus membaik.

Sementara, satu pasien sisanya saat ini masih dirawat di ruang isolasi Kemuning RSHS dan masih menunggu hasil pemeriksaan dari Labkes Jakarta. Ketiga pasien tersebut memiliki riwayat bepergian ke negara dengan kasus positif Covid-19.

Direktur RSHS, Nina Susana Dewi mengatakan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium pasien kedua. Diperkirakan hasilnya akan segera keluar saat ini.

"Kami masih menunggu hingga siang ini untuk pasien kedua. Mudah-mudahan siang ini ada (hasilnya) dan semoga negatif," ungkapnya seusai konferensi pers.

Pasien yang hingga saat ini masih dirawat tersebut diketahui melakukan perjalanan ke Vietnam pada 9-13 Februari 2020 dan ke Thailand pada 13-15 Februari 2020. Pasien kemudian datang ke Unit Gawat Darurat RSHS pada 21 Februari 2020 dengan keluhan demam disertai batuk, pilek dan nyeri otot.

"Tidak ada keluhan sesak nafas. Pasien memiliki riwayat darah tinggi, terkontrol dengan obat," ungkapnya.

"Kondisi terakhir sudah membaik. Tidak ada demam maupun sesak nafas tapi masih batuk sesekali," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar