Yamaha

Dubes Umar Hadi: Sampai Pagi Ini, Seluruh WNI di Korsel Dalam Keadaan Sehat dan Aman

  Sabtu, 29 Februari 2020   Aldi Gultom
Dubes RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi.

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Dubes RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi, menyampaikan bahwa seluruh staf KBRI Seoul, IIPC Seoul dan ITPC Busan beserta keluarganya, dalam keadaan sehat dan aman. 

Mulai kemarin, KBRI Seoul memutuskan untuk menutup sementara pelayanan konsuler untuk pengurusan paspor, Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP), legalisasi, serta layanan kekonsuleran dan keimigrasian lainnya.

Keputusan tersebut diambil setelah otoritas setempat mengumumkan satu kasus terkonfirmasi pasien COVID-19 di Yeouido, Kamis (27/2/2020) sore.

"Suasana di kawasan Yeouido hari ini, Sabtu pagi, berjalan normal, kegiatan berjalan normal. Selain gedung KBRI, beberapa gedung perkantoran lain juga tutup. Sepeti kantor pusat LG dan Bank Eksim (Korean Export Import Bank)," kata Umar Hadi dari Gedung KBRI Seoul, dalam video pernyataan yang beredar di kalangan wartawan. 

Ia jelaskan bahwa kegiatan sterilisasi dan penyemprotan desinfektan di Gedung KBRI Seoul sudah berjalan kemarin. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa beroperasi normal kembali. Kemarin pun, meski dalam keadaan tutup, kegiatan pelayanan tetap berjalan melalui jalur-jalur emergency kita tetap melayani permintaan paspor, SPLP dan sebagainya," lanjut Umar Hadi.

Ia juga berharap seluruh kegiatan KBRI Seoul bisa berjalan normal kembali pada Senin (2/3/2020) depan.

"Selain itu saya laporkan bahwa seluruh Warga Indonesia yang ada di Korea Selatan, sampai pagi ini, dalam keadaan sehat dan aman,"  tegasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar