Yamaha

Terkait COVID-19, PBSI Siapkan Langkah Antisipasi

  Selasa, 03 Maret 2020   Budi Cahyono
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur, Selasa (3/3/2020). (Suara.com / Arief Apriadi)

 JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM – Virus korona (COVID-19) sudah masuk wilayah Indonesia. Hal itu setelah Presiden Joko Widodo mengonfirmasi dua warga Depok, Jawa Barat, terinfeksi wirus berawal dari Kota Wuhan, Tiongkok tersebut.

Ancaman dari virus mematikan ini benar-benar dipandang serius oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Untuk menjaga atlet, mereka telah menyiapkan langkah antisipasi, khususnya bagi para atlet.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, seluruh pemain dan ofisial telah diberikan penyuluhan, salah satunya mengenai pentingnya cuci tangan menggunakan antiseptik.

AYO BACA : Resmi, Seri Pembuka MotoGP di Qatar Dibatalkan

"Nanti kami akan kasih pencegahan dan penjagaan. Untuk sekarang ini atlet-atlet dikasih hand sanitizer. Jadi hampir sama dengan arahan pemerintah," ujar Susy di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur, Selasa (3/3/2020).

"Lalu juga mungkin dikasih vitamin. Yang penting itu antibodi kita yang harus dinaikan. Kebersihan juga harus lebih di jaga, selain makanan dan vitamin," tambahnya.

Di samping menjaga asupan makanan dan meminta atlet melakukan pola hidup sehat, PBSI disebut Susy juga tengah mempertimbangkan terkait aturan keluar dari asrama. Susy menjelaskan akan ada rapat khusus terkait pembahasan tersebut.

AYO BACA : Dibayangi COVID-19, Federasi Bulutangkis Internasional Ngotot Turnamen Super 1000 Tetap Dilaksanakan

"Pasti akan ada arahan dari bapak (Wiranto). Nanti kami ada rapat yang betul-betul mencakup itu semua, baik dari keberangkatan," ujar Susy.

"Jadi saat ini kami disiapkan untuk mendengarkan arahan langsung. Otomatis ini jadi semacam (pengumuman) resmi dari PBSI."

"Terkait wabah corona ini juga bukan semata-mata di Indonesia saja, tapi negara-negara lain yang sudah lebih dulu terdampak. Karena di Indonesia baru masuk, otomatis pencegahan harus lebih diutamakan," tandasnya.

Sebagian besar atlet utama PBSI sendiri tengah bersiap mengikuti turnamen All England 2020. Turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu akan berlangsung pada 11-15 Maret mendatang.

AYO BACA : Vietnam Konfirmasi Kesembuhan 16 Pasien Terinfeksi COVID-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar