Yamaha

Targetkan Sampah Berkurang 20 Persen, Wali Kota Anwar Akui Banyak Kebutuhan

  Selasa, 10 Maret 2020   Aldi Gultom
Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar. (Kominfotik Jaktim)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Tahun ini, Pemkot Jakarta Timur menargetkan pengurangan volume sampah hingga 20 persen dari jumlah total sekitar 15 ribu ton sampah yang dihasilkan per hari.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencapai target itu. Hingga saat ini Jaktim telah memiliki sebanyak 257 bank sampah. Ia berharap sebanyak 707 RW se-Jakarta Timur nantinya memiliki bank sampah.

"Kita butuh sarana prasarana untuk mendukung target pengurangan volume sampah agar sampah bisa dikelola dengan baik dan dapat terjadi pengurangan volume sampah hingga 20 persen," ujar Anwar, Selasa (10/3/2020).

Upaya lain yang dilakukan yaitu dengan gencar mengajak warga tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan sampah plastik dan membiasakan menggunakan tumbler sebagai wadah minuman.

"Ke depan kami juga minta bantuan mesin pencacah ke unit teknisĀ agar bisa dimanfaatkan untuk penanganan sampah. Bank sampah masih banyak membutuhkan mesin pencacah," terang Anwar.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar