Yamaha

Sudah Sepekan, Pasien Positif Covid-19 Kabur dari Karantina

  Jumat, 13 Maret 2020   Fitria Rahmawati
Ruang Isolasi di RSUP Persahabatan tempat dirawatnya 10 pasien suspek virus Corona Covid-19. (Suara.com/Lilis Varwati)
AYO BACA : Corona, Menag Pastikan Ramadan Seperti Biasa

AYO BACA : Jelang Ramadan, DMI Bagikan Dua Juta Cairan Pembersih Lantai ke Seluruh Masjid di Indonesia

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Satu pasien positif Covid-19 di RSUP Persahabatan Jakarta Selatan kabur sejak sepekan lalu. Hingga kini, keberadaan pasien dengan identitas perempuan dan berdomisili di Jakarta tersebut belum diketahui. Pasien tersebut kabur dijemput keluarganya.
 
"Begitu masuk petugas meleng, sudah keluar, sudah ada keluarga. Mungkin minggu yang lalu (kaburnya)," ujar Juru bicara (Jubir) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan dr Erlina Burhan di RSUP Persahabatan, Jumat (13/3/2020).
 
Erlina menjelaskan, pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19 oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Merasa kecolongan, pihaknya baru mengetahui wanita itu kabur saat sudah berada di luar RS.
 
"Kan ada pintu masuk, dia keluar dan sudah ditunggu oleh keluarga," ujar Erlina 
 
Ia menjelaskan, ruang isolasi memang pada dasarnya tidak memiliki pengamanan terlalu ketat seperti penjara. Masih ada pintu masuk yang bisa menjadi akses bagi penjenguk.
 
"Jadi isolasi juga enggak kaya penjara, yang dikunci pakai gembok. Ada juga tempat masuknya karena pasien harus masuk dari depan," jelasnya.
 
Menurutnya pasien itu sudah sejak pekan lalu kabur dari RSUP. Petugas tak melihat pasien sudah kabur bersama keluarganya.

AYO BACA : Pesan Anies Cegah Penyebaran Corona saat Salat Jumat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar