Yamaha

Rudy Gobert Sumbang Rp7,3 Miliar untuk Penanggulangan Covid-19

  Selasa, 17 Maret 2020   Budi Cahyono
Pemain Center Utah Jazz, Rudy Gobert. (forbes)

NEW ORLEANS, AYOJAKARTA.COM – Pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert menyumbangkan total 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp7,3 miliar untuk para perkerja di Utah dan Oklahoma City, serta bantuan penanggulangan Covid-19 di negera asalnya, Prancis.

Rudy Gobert menjadi pemain NBA pertama yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Kondisi itu langsung memicu pihak NBA untuk menghentikan kompetisi musim ini sementara waktu.

AYO BACA : Virus Corona Tangguhkan Pertandingan NBA

Virus tersebut kini telah menjangkiti pemain Utah Jazz lainnya, yaitu Donovan Mitchell serta pebasket Detroit Pistons, Christian Wood.

Wood diketahui bermain melawan Jazz dan Gobert pada 7 Maret di Detroit. Keduanya terlibat dalam insiden yang mengakibatkan pelanggaran.

AYO BACA : Duh, 5 Klub Liga 2 Belum Lunasi Gaji Pemain

Namun kondisi Rudy Gobert kini semakin membaik. Dia menuturkan melalui sebuah video berdurasi 1 menit 4 detik di akun Twitter @NBA, Senin (16/3/2020), waktu setempat.

"Saya merasa semakin membaik setiap harinya. Terima kasih kepada petugas medis Utah dan Oklahoma City dan orang-orang luar biasa di sekitar saya," kata Gobert.

"Saya mengingatkan kalian untuk rutin mencuci tangan dengan air dan sabun. Hindari menyentuh area muka, hidung ataupun matamu serta hindari kontak dengan orang lain. Ini semua untuk melindungi kalian semua. Saya harap kalian bisa serius memperhatikan ini," tegas Gobert.

AYO BACA : Soal Tunggakan Gaji Pemain, APPI akan Lapor ke FIFA dan FIFPro

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar