Yamaha

Warga Depok Masih Jamaah Salat Jumat

  Jumat, 20 Maret 2020   Fitria Rahmawati
Sebagian Warga Depok, Jawa Barat, masih tetap melakukan salat Jumat di masjid. (Suara.com/Welly Hidayat)
DEPOK, AYOJAKARTA.COM - Sebagian warga Depok Jawa Barat masih terlihat melaksanakan salat Jumat di masjid. Meski pun, MUI dan Pemerintah sudah mengeluarkan imbauan salat Jumat diganti salat dzuhur di rumah masing-masing guna mencegah penyebaran virus corona.
 
Salah satu Masjid Jami Al Barkah di jalan M Zakaria Depok, Jawa Barat, masih melangsungkan salat Jumat berjamaah seperti sebelumnya. Para jamaah pun tetap meramaikan masjid untuk melaksanakan salat Jumat.
 
Meski takmir masjid masih menyelenggarakan salat jamaah, namun pengurus masjid menyiapkan cairan antiseptik di setiap sudut masjid yang berlantai dua tersebut.
 
Pengurus Masjid Al Barkah telah menempelkan pemberitahuan kepada para jamaah agar memakai cairan antiseptik sebelum masuk ke Masjid.
 
Irwandi (34), salah satu warga setempat mengaku cukup bersyukur masjid Al Barkah masih dapat melaksankan salat Jumat di tengah maraknya Covid-19.
 
\"Alhamdulillah, masih bisa salat jumat berjamaah. Tadi saf salat memang agak berjarak. Tapi nggak terlalu jauh kok,\" ujar Irwandi.
 
Irwandi meyakini dengan datang salat Jumat ke masjid dan meminta pertolongan kepada Allah SWT, sangat diperlukan untuk sekarang ini. Dirinya pun tak mengkhawatirkan soal penyebaran virus asal China tersebut. Pastinya masjid telah mengantisipasi maupun memiliki pertimbangan untuk tetap menjalankan salat jumat berjamaah.
 
\"Ya, kami pas datang ke masjid masuk sudah disediakan cairan antiseptik. Disetiap sudut ada kok. Jadi saya yakin bismillah aman lah untuk salat,\" ujar Irwandi.
 
Hal sama disampaikan warga bernama Suhendra (29), ia mengatakan Masjid Al Barkah telah mengantisipasi penyebaran virus corona dan tetap melaksanakan salat Jumat.
 
\"Insya Allah, saya enggak khawatir (virus corona) tetap salat jumat kok. Ini masjid juga sediain banyak kok buat antisipasi kuman ada cairan antiseptik kok, kita pakai ini semua,\" tutup Suhendra.

AYO BACA : Duh, Bos Chelsea Rugi Rp43,8 Triliun

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar