Yamaha

1.000 Alat Tes Massal Covid-19 Bakal Dikirim ke Bogor

  Senin, 23 Maret 2020   Husnul Khatimah
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim (Ayojakarta.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim mengatakan Kota Bogor bakal mendapatkan kiriman sebanyak 1.000 alat Rapid Test untuk pemeriksaan massal Covid-19.

"Saya mendapat informasi jumlah untuk Kota Bogor akan didrop 1.000 buah, tapi belum ada pemberitahuan lebih lanjut," ujar Dedie melalui pesan singkat, Senin (23/3/2020).

AYO BACA : Ratusan Sekolah di Bogor Belajar Secara Daring

Dia mengatakan alat tersebut nantinya akan digunakan oleh petugas medis untuk memeriksa orang berisiko tertular Covid-19.

"Untuk petugas akan dilakukan pelatihan kepada 30 orang yang nantinya membantu pelaksanaannya," kata Dedie. 

AYO BACA : Status KLB, Hotel di Bogor Tutup

Dia menegaskana bahwa rapid test diprioritaskan bagi tenaga medis, Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Mengingat jumlah rapid test kit yang jumlahnya terbatas maka diprioritaskan hanya kepada Orang Dengan Risiko (ODR) seperti tenaga medis, ODP, PDP dan lingkar dalam mereka yang positif Covid-19," jelas  Dedie. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan pihaknya saat ini masih membahas terkait prosedur rapid test termasuk lokasinya. 

"Untuk protokol rapid test, kalau positif isolasi di rumah. Rapid test kalau positif masih harus dipastikan lagi dengan pemeriksaan swab PCR," katanya. 

AYO BACA : DKI Jakarta Distribusikan 40 Ribu APD ke Rumah Sakit

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar