Yamaha

Pasien di Wisma Atlet Terus Bertambah

  Selasa, 24 Maret 2020   Fitria Rahmawati
instagram: @erickthohir

JAKARTA, AYOJAKATA.COM - Pasien yang terpapar corona di Wisma Atlet terus bertambah.  Peningkatan jumlah pasien di lokasi tersebut terjadi sejak pertama dibuka, dari 21 pasien menjadi 102 pasien per pagi tadi, Selasa (24/3/2020)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan, pihaknya terus melakukan monitoring terhadap pasien tersebut. Pelonjakan pasien tersebut juga dia bahas dalam rapat dengan dua wakil menteri BUMN untuk memastikan ketersediaan logistik, baik itu makanan maupun medis.

AYO BACA : Sore Ini Wisma Atlet Kemayoran Beroperasi Rawat Pasien Corona

"Saya terus pantau keadaan Wisma Atlet, saya juga cukup risau, manusiawi, ketika jumlah pasien dari 21 menjadi 102 pasien," ucap Erick. 

Erick berharap Wisma Atlet mampu mengatasi lonjakan jumlah masyarakat yang diduga terpapar corona.

AYO BACA : Galang Dana, Najwa Shihab Ajak Musisi Indonesia Konser di Rumah

"Keberadaan wisma atlet ini bukan berarti gaya-gayaan, tapi ini salah satu terobosan presiden untuk memastikan ketika ada kesulitan di lapangan, misal RS lain penuh, ini ada alternatifnya," ujarnya.

Prosedur yang diberlakukan dalam penanganan pasien di Wisma Atlet, yakni pasien tidak langsung diterima melainkan akan diobservasi kembali. Nantinya, bila kondisi sudah berat maka pasien dirujuk ke RS yang sudah ditunjuk pemerintah.

Namun, jika pasien masih menunjukkan gejala ringan maka ia akan segera diisolasi dan rawat inap di Wisma Atlet.

AYO BACA : HUT ke-52, Rumkital Marinir Cilandak Hanya Doa Bersama

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar