Yamaha

Tips Olahraga di Rumah Ala Alfath Faathier

  Selasa, 24 Maret 2020   Hendy Dinata
Pemain bertahan Persija Jakarta, Alfath Faathier. (Instagram)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Jangan jadikan work from home (WFH) di tengah badai  COVID-19 ini sebagai alasan untuk malas beraktivitas fisik, apalagi berolahraga.

Pemain bertahan Persija Jakarta, Alfath Faathier, memberi saran olahraga ringan yang dapat dilakukan di rumah guna menjaga kondisi tubuh tetap bugar. 

Tips ini ia bagikan terkait imbauan dari pemerintah untuk menghentikan segala kegiatan di luar rumah dan menjalankan social distancing.
 
Bek sayap yang direkrut awal musim ini oleh Macan Kemayoran tersebut mengaku menggunakan alat sederhana untuk berolahraga selama melaksanakan social distancing. 

Ia memakai resistance band untuk penguatan otot dan melakukan gerakan-gerakan dasar.

“Olahraga selalu saya lakukan dalam kondisi apapun. Teruntuk kondisi yang terjadi sekarang. Saya melakukan dengan peralatan sederhana,” ujar Alfath, Selasa (24/3/2020). 

“Olahraga saya dengan memakai resistance band (karet) untuk penguatan otot dan olahraga kardio. Selain itu kita bisa berolahraga skipping atau lompat tali,” tambahnya.

Alfath yakin olahraga di rumah dapat menambah daya tahan tubuh serta menjaga kondisi fisiknya selama kompetisi Liga 1 2020 diliburkan. 

“Selamat mencoba, tetap sehat untuk kita semua dan semoga selalu dalam lindungan Allah,” tutupnya.

Setiap pemain Persija Jakarta diberi tugas untuk tetap berolahraga selama libur latihan dan musim kompetisi Liga 1 2020. Mereka diwajibkan menjaga kebugaran di tengah wabah virus corona.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar