Yamaha

293 Titik di Bogor Disemprot Disinfektan

  Selasa, 24 Maret 2020   Fitria Rahmawati
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Margonda Raya Depok, Senin (23/3/2020). Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah

BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengungkapkan, sudah ada 293 titik di Kota Bogor yang disemprot dengan disinfektan. Titik tersebut mulai dari posyandu, masjid, pos kamling, kantor RW hingga sekolah.

"Hingga saat ini totalnya sudah ada sebanyak 293 titik lokasi yang disemprot cairan disinfektan," ujar Dedie dalam rilisnya, Selasa (24/3/2020).

AYO BACA : Olimpiade Resmi Ditunda, Sejarah Pertama Sejak 124 Tahun

Dedie mengatakan penyemprotan disebar di enam kecamatan di Kota Bogor. Secara rinci Dedie menjelaskan, Kecamatan Bogor Timur telah dilakukan penyemprotan di 93 titik lokasi bangunan dan gedung.

Kemudian, Kecamatan Bogor Utara sebanyak 84 titik, Bogor Selatan sebanyak 46 titik, Bogor Barat 16 titik, Kecamatan Bogor Tengah, sebanyak 28 titik lokasi. 

AYO BACA : Wabah Corona Belum Selesai, China Laporkan Kematian Virus dari Tikus

"Sementara untuk wilayah Kecamatan Tanah Sareal baru dilakukan penyemprotan di 14 titik saja. Semua dilakukan secara parsial," ungkap Dedie.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Irwan Riyanto menambahkan, penyemprotan disinfektan juga melibatkan sejumlah Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kota Bogor. Mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol Kota Bogor.

"Untuk hari ini saja, mereka (OPD) sudah melakukan penyemprotan ke 12 titik yang meliputi jalan-jalan besar, seperti di Jalan MA Salmun, Dewi Sartika, Mayor Oking, Kapten Muslihat, Sawojajar, Suryakencana, dan Jalan Siliwangi," kata Irwan.

Namun, Irwan mengaku, pemkot tak mampu melakukan penyemprotan di gedung publik secara keseluruhan. Pasalnya, pasokan bahan dasar cairan disinfektan mulai mengalami kelangkaan.

AYO BACA : Belajar di Rumah Diperpajang hingga 5 April

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar