Yamaha

Tambah 2, Warga Positif Covid-19 Depok Jadi 15 Orang

  Selasa, 24 Maret 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi. shutterstock

DEPOK, AYOJAKARTA.COM - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengumumkan, jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 15 orang, setelah sebelumnya hanya 13 orang.

AYO BACA : 293 Titik di Bogor Disemprot Disinfektan

"Kasus terkonfirmasi bertambah 2 orang menjadi 15 orang, sembuh 4 orang dan tidak ada yang meninggal," ujar Dadang di Balaikota Depok, Selasa (24/3/2020).

AYO BACA : Wabah Corona Belum Selesai, China Laporkan Kematian Virus dari Tikus

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Dadang, bertambah 21 orang menjadi 142 orang. Dari PDP itu, 11 orang dinyatakan selesai dan 131 orang masih dalam pengawasan. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 35 orang menjadi 440 orang. Dari data ODP, 185 orang selesai dan 255 orang masih dalam pemantauan.

Dadang menjelaskan, terkait rapid test yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Ini akan dilaksanakan di rumah sakit yang diperuntukan bagi PDP, dan tenaga kesehatan rumah sakit yang kontak erat dengan pasien positif yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Selanjutnya juga dilaksanakan di Puskesmas-puskesmas yang diperuntukan bagi ODP. Pasien yang datang ke puskesmas dengan indikasi mirip COVID-19 serta Tenaga Kesehatan Puskesmas yang kontak erat dengan pasien positif yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

AYO BACA : Eks Menkes dan PM Prancis Diseret ke Pengadilan, Dicap Pembohong

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar