Yamaha

Wartawan PWI Jaya-Artis Senior Bersinergi Edukasi 'Tetap di Rumah'

  Rabu, 25 Maret 2020   Widya Victoria

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin memprihatinkan. Korban yang terinfeksi semakin hari semakin bertambah.

Berbagai upaya pemerintah dan seluruh komponen bangsa terus dilakukan untuk mencegah penyebarannya, tak terkecuali para wartawan yang dalam kesehariannya meliput di dunia hiburan dan para tokoh artis dunia hiburan baik musik, film, model, DJ maupun pekerja seni yang lainnya.

Seperti kita tahu, para tokoh dunia hiburan sering dijadikan idola oleh masyarakat. Oleh sebab itu para pewarta dunia hiburan dari berbagai organisasi media, maupun komunitas menggandeng para tokoh tersebut untuk mengajak, mengedukasi, dan menyampaikan pesan-pesan positif kepada seluruh masyarakat agar mematuhi apa yang telah disampaikan pemerintah, demi mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua Bidang Musik, Film dan Lifestyle PWI Jaya Irish Riswoyo menjelaskan bahwa para artis idola lebih sering didengar dan diikuti. Oleh karena itu ia mengajak para tokoh dunia hiburan untuk berpartisipasi memberikan saran atau seruannya melalui tulisan maupun video.

“Kita sebagai jurnalis yang dalam kesehariannya meliput di dunia hiburan, merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi mewartakan hal-hal positif dalam kasus wabah Covid-19 ini. Oleh karena itu kami mengajak para tokoh dunia hiburan untuk menyuarakan ajakan positif kepada masyarakat, melalui artis atau tokoh musik yang menjadi idola masyarakat,” jelas Irish.

Irish menambahkan, wartawan bukan dokter atau tenaga medis. Tapi dengan adnya imbauan dari artis idola, ia berharap bisa didengar serta diikuti oleh masyarakat sehingga mata rantai penyebaran virus corona bisa diputus. 

“Secara pribadi saya berharap  agar wabah COVID-19 ini segera berakhir,” tutup Irish.

Berikut para musisi yang peduli dan turut menyampaikan pesan keprihatinannya terhadap musibah yang melanda negri tercinta Indonesia baik secara tertulis maupun melalui tayangan video.

Dwikki Dharmawan (Musisi/Kibordis))  

“Pendapat kami, sekarang yang terbaik stay at home, Bekerja dari rumah dulu, tidak usah keluar rumah. Harus super hati-hati. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, dan semoga wabah virus COVID-19 segera dapat dilalui, Aamiin YRA. Salam Sehat, kita tetap tinggal dirumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dan jangan keluar rumah”.

Tonton videonya di sisni: https://youtu.be/hJpK1qi6Zsw

Jelly Tobing (Musisi/Drummer)

“Saudara saudaraku sebangsa dan se Tanah Air, Sebaiknya kita sekarang di rumah saja ya, biar nanti kita bisa ketemu-ketemu lagi Oke, stay at home.

Tonton videonya di sini: https://youtu.be/v-fhqYHEAwY

Eric Martoyo (Vokalis/Montecristo)

“Seperti kita tahu penyebaran virus Corona di Indonesia begitu cepat dengan tingkat kematian begitu tinggi. Oleh karena itu mari kita bersama sma berkontribusi dalam memutus rantai penyebarannya, caranya mudah kok, kita semua dapat melakukannya dengan tinggal di rumah.

Dengan memutus rantai penyebarannya maka banyak jiwa yang terselamatkan. Untuk para dokter perawat dan tenaga medis yang telah bekerja keras siang dan malam mempertaruhkan jiwa dan raga untuk merawat saudara saudara kita yang positif corona, kami sampaikan salut dan hormat setinggi tingginya. Tetap semangat, jaga kesehatan dan berharap yang terbaik untuk Indonesia, negri tercinta”.

Tonton videonya di sini: https://youtu.be/w3EnSfZ3gzk

Sylvia Saartje (Penyanyi Senior)

"Halo saudara-saudaraku, Indonesia memanggil anda semua, dari Sabang sampai Merauke, untuk menyikapi wabah virus corona ini dengan bijak. Mari bersama sama melawan COVID-19 ini dengan cara, Tetap tinggal di rumah, jaga jarak, cuci tangan. Memang ini tidak mudah, tapi percayalah ini untuk kepentingan kita semua. Tuhan memberkati, Amiiin”.

Tonton videonya di sini: https://youtu.be/9NtgfBDSK6o

Ikang Fawzie (Penyanyi)

“Assalamualaikum Wr Wb, hei apa kabar teman teman, saya Ikang Fawzie, di sini lagi berjemur di sini setiap hari, saya usahakan pokoknya hepi-hepi di rumah,  selalu berjemur dari jam 10.00-10.15 WIB. supaya kondisi tubuh saya tetap bugar, sebagai bentuk perlawanan saya terhadap COVID-19.

Semoga anda juga melakukan hal yang sama. Pokoknya kita dirumah dan tetap berkreatifitas tetep  produktif,  tetep happy, dan kita selalu waspada dengan Covid-19. Semoga kita bisa menang dan tetap segar bugar, rock you”.

Soraya Haque (Artis/Public Figure)

“Kenapa saat ini saya harus di rumah saja, jawabannya adalah untuk memutus mata rantai COVID-19. Untuk memutus mata rantai COVID-19, tentunya dibutuhkan gerakan kebersamaan, agar kita semua cepet keluar dari kegelapan seperti ini. masih ingat prinsip filosofi sapu lidi, kalau hanya dengan satu batang sapu lidi saja, kita tidak akan dapat menyapu kotoran-kotoran, tapi kalau kita punya banyak batang batang lidi kemudian diikat menjadi satu, gerakan ini akan mampu mnyapu kotoran-kotoran dengan cepat.

Oleh sebab itu jika anda bertanggung jawab terhadap kesehatan diri kita masing masing, dan bertanggung jawab terhadap kehidupan masyarakat di sekeliling kita. Ayo lakukan gerakan kebersamaan ini, selalu dirumah, menjaga kebersihan, menjaga kontak fisik dengan orang orang yang memeng di luar kehidupan kita sehingga mampu menjaga kesehatan dengan baik. Ayo lakukan, di rumah saja, selalu di rumah saja. Ayoo!”

Tonton videonya di sini: https://youtu.be/JpstFw2M3Ac

Mell Shandy (Artis/Penyanyi)

“Saya Mel Shandy, ingin mengimbau kepada sahabat-sahabatku, masyarakat Indonesia tercinta, mohon tinggallah di rumah. Di dalam situasi seperti ini jauhilah kerumunan, taatilah maklumat pemerintah, laksanakan social distancing, semoga Allah SWT memudahkan ikhtiar kita semua dalam memerangi penyebaran virus corona ini.

Jangan lupa rajin mandi, rajin cuci tangan pakai sabun, dan terus berikhtiar, jangan cemas, jangan panik dan jaga kesehatan kita semua dan saling membantu satu sama lain.”

Tonton videonya di sini: https://youtu.be/Eb4ufKpPXdA

Roy Jeconiah (ex Vocalis Boomerang)

“Mari kta hadapi COVID-19 ini dengan tetap semangat, tetap positif, tetap kreatif, mari kita tingkatkan hidup kita bersama keluarga, saling jaga, saling berdoa dan saling suport satu sama laian, jangan putus dan silaturahmi. kalau tidak ada kepentingan dan kebutuhan yang mendesak lebih baik di rumah saja, karena itu akan membantu meredam penyebaran COVID-19 lebih luas lagi. Tetap semangat, uyeeah..,”.

Tonton videonya di sini: https://youtu.be/qhK5145zTOY

Dina Mariana (Penyanyi)

“Hai teman teman di seluruh Indonesia, Menyikapi himbauan pemerintah, yuk kita di rumah saja.Uuntuk kepentingan kita bersama  jaga kesehatan, jaga kebersihan, semoga Allah Melindungi Kita semua, Amiin,”.

Tonton videonya di sini: https://youtu.be/9ZjWucO0sN0

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar