Yamaha

Darurat Corona, Bogor Perpanjang Masa Belajar di Rumah

  Rabu, 25 Maret 2020   Husnul Khatimah
Bupati Bogor, Ade Yasin (Ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOJAKARTA.COM -- Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor memperpanjang masa belajar di rumah selama dua pekan terhitung mulai 30 April 2020.

Perpanjangan masa belajar di rumah ini tertuang dalam surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna, Rabu (25/3/2020).

AYO BACA : Komisi III DPR Apresiasi Imigrasi Soetta Tolak 82 WNA

"Dinas Pendidikan memperpanjang masa belajar di rumah bagi peserta didik mulai tanggal 30 Maret hingga 11 April," ujar Entis.

Dia mengatakan keputusan tersebut berlaku bagi peserta didik tingkat setara PAUD, TK, SD, SMP dan lembaga pendidikan non formal. 

AYO BACA : Ketua DPRD Kabupaten Bogor Tegaskan Kantor Tetap Buka

Penetapan perpanjangan itu menindaklanjuti surat keputusan Bupati Bogor tentang penetapan siaga darurat bencana non-alam akibat virus corona.

"Keputusan tersebut untuk memutus penyebaran virus corona di Kabupaten Bogor," katanya. 

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan dengan penambahan masa belajar di rumah itu pihaknya mengimbau orang tua berperan aktiv mengawasi dan mendampingi anak-anak di rumah. 

"Dan kepada guru diharapkan untuk menyesuaikan materi belajar online dengan mencari metode pembelajaran yang kreatif agar siswa tidak jenuh," kata Ade melalui postingan Instagram.

AYO BACA : Tambah 2, Warga Positif Covid-19 Depok Jadi 15 Orang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar