Yamaha

Ibunda Jokowi Dikebumikan Siang Ini, Istana Minta Pelayat Jaga Jarak

  Kamis, 26 Maret 2020   Editor
Sejumlah orang menggali tanah yang rencananya digunakan untuk memakamkan Ibu Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, di Permakaman Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Rabu (25/3/2020). [Dokumentasi]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Menteri Sekretaris Negara Pratikno meminta masyarakat untuk mendoakan jenazah Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sudjiatmi Notomiharjo dari rumah. 

Masyarakat tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka ataupun ikut mengantarkan jenazah.

Pasalnya, kata Pratikno, dalam situasi wabah virus corona harus tetap menjaga jarak sesuai imbauan pemerintah.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, karena kita tetap harus menjalankan physical distancing (jaga jarak)," ujar Pratikno, Kamis (26/3/2020).

AYO BACA : Jokowi: Ibu Sudah 4 Tahun Menderita Sakit Kanker

Namun kata Pratikno, bagi masayarakat yang ingin hadir di lokasi tetap menjaga jarak sesuai imbauan pemerintah.

"Bagi yang hadir, tetap mohon jaga jarak aman sebagaimana telah disampaikan oleh pemerintah," kata dia. 

Tak hanya itu, Pratikno mengatakan bahwa Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendoakan Sudjiatmi.

"Presiden menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia yang menyampaikan belasungkawa dan mendoakan Almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo. Semoga Almarhumah husnul khotimah dan memperoleh tempat paling mulia di sisi Allah SWT. Aamiin," katanya.

AYO BACA : Keluarga Presiden Jokowi Tidak Ingin Ada Kerumunan Pelayat

Sujiatmi Notomiharjo meninggal di Rumah Sakit TNI Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, Rabu sore sekira pukul 16.45 WIB. Sudjiatmi meninggal di usia 77 tahun.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Dini Shanti Purwono mengatakan bahwa ibunda Presiden Jokowi sudah menderita sakit kanker sejak lama.

"Benar. Beliau (Ibunda Jokowi) sudah lama sakit kanker tenggorokan," ujar Dini saat dikonfirmasi wartawan.

Jenazah Sujiatmi Notomiharjo kini sudah berada di rumah duka, Jalan Pleret Raya No.9 A Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. 

Rencananya, jenazah Sudjiatmi dikebumikan di pemakaman di Mundu Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar pada Kamis (25/3/2020) pukul 13.00 WIB.

AYO BACA : Jenazah Ibunda Jokowi Masih di RS Slamet Riyadi Surakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar