Yamaha

1.200 Personel Jaga Ketat Rumah Duka Hingga Pemakaman Ibu Jokowi

  Kamis, 26 Maret 2020   Editor
Ratusan ucapan belasungkawa berbentuk karangan bunga untuk keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjajar di tepi Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis (26/3/2020). (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

KARANGANYAR, AYOJAKARTA.COM -- Sebanyak 1.200 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pemakaman ibu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo.

Jenazah perempuan yang akrab disapa Eyang Noto itu akan dimakamkan di Pemakaman Mundu, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB.

AYO BACA : Ibunda Jokowi Dikebumikan Siang Ini, Istana Minta Pelayat Jaga Jarak

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, ribuan personel itu akan disebar dari rumah duka di Sumber, Kota Solo sepanjang jalur menuju lokasi permakaman.

"Pengamanan VVIP yang disebut juga pengamanan waskita ada 1.200 personel. Sebanyak 650 TNI, 550 Polri termasuk Dishub," kata Rycko seperti dilansir dari Solopos.com.

AYO BACA : Jokowi: Ibu Sudah 4 Tahun Menderita Sakit Kanker

Ibu Jokowi meninggal dunia pada usia 77 tahun di RS DKT Solo. Sebelum meninggal, Sudjiatmi Notomihardjo sudah empat tahun menderita kanker.

Pemakaman ibu Jokowi dipadati para kerabat yang ingin penghormatan terakhir. Rumah duka di Sumber, Solo terus didatangi pelayat pada Rabu (25/3/2020) malam.

Mereka berasal dari berbagai kalangan mulai dari menteri Kabinet Indonesia Maju, pejabat pemerintahan, kerabat hingga masyarakat umum.

Beberapa yang hadir pada malam sebelum pemakaman ibu Jokowi di antaranya Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo; Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto; hingga Wawali Solo, Ahmad Purnomo.

AYO BACA : Keluarga Presiden Jokowi Tidak Ingin Ada Kerumunan Pelayat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar