Yamaha

Liverpool Jadwalkan Latihan Jarak Jauh

  Kamis, 26 Maret 2020   Budi Cahyono
Perayaan gol pemain Liverpool (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Liverpool akan melakukan sesi pelatihan kelompok melalui konferensi video dalam upaya untuk mempertahankan tingkat kebugaran sebelum dimulainya kembali liga.

Sesi ini memungkinkan bagi tim pelatih Liverpool untuk menempatkan para pemain tetap dalam standar yang diinginkan, meski dari jarak jauh. Konferensi video ini juga diharapkan menjaga semangat di kubu the Reds, faktor kunci dalam performa hebat mereka musim ini.

AYO BACA : Presiden FIGC Optimistis Liga Italia Dilanjutkan Juli atau Agustus

Liverpool tetap ingin para pemainnya bugar meski kompetisi ditunda karena pandemi virus corona (Covid-19). Salah satu cara yang dilakukan adalah tetap menginstrukan pemain berlatih mandiri di rumah. 

Namun, level latihan mandiri kini meningkat dan berbeda dari biasanya. Tim pelatih Liverpool akan memberikan menu latihan melalaui konferensi video dengan para pemainnya pada pekan depan, seperti laporan Daily Star, dikutip AS, Kamis (26/3/2020).

AYO BACA : Krisis Virus Corona, Federasi Sepak Bola Spanyol Siapkan Dana Rp8,75 Triliun untuk Klub

Sebelumnya, Liverpool sudah memberikan program bagi pemainnya secara indvidu. Banyak pemain memiliki ruang olahraga di rumahnya ataupun halaman luas yang dapat mereka gunakan untuk berlatih.

Para pemain Liverpool pun mengunggah kegiatan mereka berlatih mandiri di rumah. Kiper Adrian misalnya, meminta bantuan anak-anaknya untuk menambah sedikit beban tambahan dalam latihannya. Dalam unggahan video, Adrian sedang melakukan squats, lunges, dan push up dengan dua anak di punggungnya. 

Sementara Georginio Wijnaldum mengambil pendekatan yang sedikit lebih santai dalam unggahan Instagram nya. Dia terlihat sedang bermain tenis meja dan tertawa. Adapun pemain muda Harvey Elliott terlihat pergi untuk berlari di salah satu taman Liverpool.

Kompetisi Liga Primer Inggris ditunda sampai setidaknya 30 April mendatang. Namun sampai sejauh ini, belum ada tanggal pasti kapan kompetisi akan kembali digelar. 

AYO BACA : Peduli Korban Corona di Swiss, Federer Donasi Rp16,5 Miliar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar