Yamaha

Tutup Perbatasan dengan Beton, Wali Kota Tegal Umumkan Lockdown

  Kamis, 26 Maret 2020   Fitria Rahmawati
Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono (kedua kanan) mengumumkan kotanya lockdown. Foto: Youtube Odhay Official

TEGAL, AYOJAKARTA.COM - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, mengumumkan kotanya lockdown untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19. Ia akan menutup akses jalur masuk ke Kota Tegal di wilayah perbatasan menggunakan beton agar tidak ada warga yang melanggar peraturan.

AYO BACA : Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Timbul Masalah Baru

Dedy mengaku keputusan lockdown adalah hal yang pahit, namun harus ia lakukan mulai 30 Maret hingga 30 Juni 2020. Akses jalan provinsi dan nasional akan tetap dibuka.

AYO BACA : Anies Sulap Hotel Wah Jadi Tempat Beristirahat Tenaga Medis

"Ini adalah pilihan yang pahit dan dilematis. Saya lebih baik dibenci dari pada maut menjemput rakyat. Ini keadaan darurat, semua harus kompak," ujar Dedy melalui siaran persnya di Youtube Odhay Official yang diunggah Kamis (26/3/2020) dini hari.

Di Tegal hingga kini terdapat Orang Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 37 jiwa, dengan Pasien dalam Pemantauan (PDP) 22 jiwa. Di tegal, kasus orang yang dinytakan positif corona sendiri baru terjadi pertama, yakni menimpa lelaki 34 tahun dengan rekam jejak baru pulang dari Abu Dabi.

“Hasil pemeriksaan swab yang pertama negatif dan hasil kedua pada tanggal 24 Maret 2020 positif didiagnosis terkena virus corona," terang Dedy.

AYO BACA : Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Persiapan Zohri Lebih Matang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar