Yamaha

De Gea Sumbang 300 Ribu Euro untuk Tim Medis Spanyol

  Jumat, 27 Maret 2020   Budi Cahyono
Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea. (Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER )

AYO BACA : Menteri Olahraga Italia Pesimistis Serie A Dimulai Mei

AYO BACA : Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda, Timbul Masalah Baru

MADRID, AYOJAKARTA.COM -- Aksi sosial kembali ditunjukkan pesohor lapangan hijau untuk memerangi virus corona. Penjaga gawang Manchester United (MU), David De Gea menyumbang dari dana pribadi senilai 300 ribu euro untuk keperluan tim kesehatan di Madrid.

Ia berharap sumbangannya turut membantu melawan pandemi corona di Negeri Matador.

Dilansir dari Marca pada Jumat (27/3/2020), ibu kota Spanyol kini menjadi pusat pandemi corona. Para petugas kesehatan di sana berjuang keras melawan corona di saat jumlah pasien terus melonjak.

De Gea mempercayakan uangnya untuk pembelian peralatan medis. Kemudian bisa disalurkan juga ke masyarakat yang tak mampu.

De Gea awalnya ingin menyumbang secara anonim. Tapi tokoh kota Madrid Isabel Díaz menyarankan De Gea agar mengumumkan donasinya. Dengan begitu, jasa De Gea akan diketahui penduduk Madrid.

Ini bukan pertama kalinya De Gea menyalurkan donasi ke otoritas kesehatan. Kiper timnas Spanyol itu sudah lebih dulu berdonasi 200 ribu euro ke jasa kesehatan Alicante dan Murcia.

Kiper berusia 29 tahun tersebut dikenal dermawan. Tak jarang pula, pria asal Spanyol tersebut mengikuti kegiatan amal yang diadakan MU.

AYO BACA : Penyelenggara Grand Slam Wimbledon Pertimbangkan Opsi Penundaan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar