Yamaha

Arteta Bagikan Kisah saat Terinfeksi Covid-19

  Jumat, 27 Maret 2020   Budi Cahyono
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER

LONDON, AYOJAKARTA.COM – Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta membagikan kisah ketika terinfeksi Covid-19 yang memaksa dia harus menepi dari hiruk-pikuk si kulit bundar.

Arteta menyatakan sudah tak merasakan lagi gejala-gejala Covid-19 yang dideritanya akibat terpapar virus corona (SARS-CoV-2). Arteta didiagnosis positif virus corona pada 12 Maret lalu.

AYO BACA : De Gea Sumbang 300 Ribu Euro untuk Tim Medis Spanyol

Hasil tesnya ini memicu otoritas sepak bola Inggris menghentikan seluruh kompetisi hingga dijadwalkan baru akan kembali digelar pada 30 April mendatang. 

Arteta mengakui, gejala-gejala Covid-19 mulai dirasakannya setelah laga Arsenal melawan Olympiakos pada leg kedua Liga Champions akhir Februari.

AYO BACA : Liga 1 Diliburkan, Apa Saja Aktivitas Tony Sucipto di Rumah?

Saat itu, ia merasakan demam tinggi, sakit tenggorokan, dan pilek. Pelatih berusia 37 tahun ini mengatakan, manajemen klub sempat memberi kabar bahwa Presiden Olympiakos Evangelos Marinakis diketahui telah terjangkit corona. Dicemaskan, Evangelos melakukan kontak dengan Arteta sehingga menularkan corona.

"Entahlah, setelah itu saya merasakan tubuh ini tak nyaman, ternyata itu sudah ada (virus corona di dalam tubuh). Saya lalu meminta dokter klub memeriksa saya dan mengantarkan saya pulang," ujarnya.

Di titik ini, Arteta belum melakukan tes. Tak lama setelah menduga tubuhnya terjangkiti, Arteta buru-buru meminta klub menghubungi berbagai pihak.

Pelatih asal Spanyol ini menjelaskan, gejala-gejala Covid-19 benar-benar ia rasakan. Untuk itu, ia tak mau ada orang yang berinteraksi dengannya. Jika tidak, itu akan membuat semua orang tertular.

Saat itu, Arteta dan pasukannya akan melawan Manchester City. "Jika laga tetap digelar, sungguh itu akan berisiko. Saya lalu meminta klub bicara kepada pengurus liga dan juga pihak City, kami harus menghindari kontak fisik," kata Arteta.

AYO BACA : Menteri Olahraga Italia Pesimistis Serie A Dimulai Mei

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar