Yamaha

Presiden Torino Ngeyel Serie A Tuntas Sebelum Juli

  Jumat, 27 Maret 2020   Budi Cahyono
Logo Serie A

AYO BACA : De Gea Sumbang 300 Ribu Euro untuk Tim Medis Spanyol

AYO BACA : Presiden FIGC Optimistis Liga Italia Dilanjutkan Juli atau Agustus

TURIN, AYOJAKARTA.COM -- Tanpa melihat kondisi terkini pandemic Covid-19 di Italia, Presiden Klub Torino, Urbino Cairo mengingatkan agar Serie A musim 2019/2020 dapat dituntaskan sebelum Juli. Ia khawatir penundaan bakal memengaruhi Serie A pada musim berikutnya.

Cairo ngeyel musim ini harus dapat diselesaikan. "Saya ingin menyelamatkan kompetisi, melanjutkan kompetisi lebih dari 30 Juni akan jadi masalah. Efeknya juga bisa kena ke musim berikutnya," kata Cairo dilansir dari Sky Sport Italia pada Jumat (27/3/2020).

Torino saat ini berjuang bertahan di Serie A setelah duduk di peringkat ke-15. Posisi buruk itu diperoleh setelah Torino kalah beruntun tujuh kali.

Torino pun tersingkir dari Coppa Italia akibat kekalahan dari AC Milan pada Januari lalu. Jika Serie A kembali dilanjutkan, Juventus bakal jadi lawan Torino.

Cairo menekankan risiko yang muncul jika Serie A tak dituntaskan sesuai jadwal. Menurutnya, Serie A perlu dipaksakan tuntas sebelum Juli meski menghadapi kendala penundaan akibat corona. Sehingga nantinya Serie A bisa saja dijalankan tiap dua atau tiga hari sekali jika kembali bergulir.

"Kita bisa membahayakan tidak hanya satu musim ke depan, tapi musim berikutnya lagi. Sejak 8 Maret, saya sudah minta ambil tindakan lebih banyak, tapi sudah telat. Sekarang pandemi corona terlanjur parah," ujar Cairo.

"Agustus jadi bulan di mana pemain istirahat dan dengan sebulan persiapan, maka kompetisi musim berikutnya mulai pada Oktober."

Pemerintah Italia dan otoritas sepak bola Italia terus membahas kelanjutan kompetisi sepak bola di sana. Belum diketahui secara pasti kapan Serie A dilanjutkan lagi.

Setidaknya ada dua opsi yang mengemuka di kalangan petinggi klub Italia. Pertama, melanjutkan kompetisi dengan risiko pandemi corona yang kasusnya masih tinggi. Kedua, menyudahi kompetisi sesuai posisi klasemen terakhir.

AYO BACA : Menteri Olahraga Italia Pesimistis Serie A Dimulai Mei

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar