Yamaha

Inggris Lockdown, Seri Silverstone Tak Jelas

  Senin, 30 Maret 2020   Budi Cahyono
Pebalap Mercedes Valtteri Bottas (kiri) memimpin balapan selepas lampu start dinyalakan pada balapan F1 GP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7). [AFP/Andrej Isakovic]

JAKARTA, AYOJAKARRTA.COM – Pandemi Covid-19 membuat jadwal Formula 1 (F1) kacau balau. Perlombaan F1 Inggris di Sirkuit Silverstone tak jelas dan terancam batal karena Pemerintah Inggris memberlakukan lockdown.

Menurut Direktur Sirkuit Silverstone, Stuart Pringle, nasib F1 GP sangat bergantung pada kebijakan pemerintah terkait periode lockdown bakal diperpanjang atau tidak.

AYO BACA : Bernie Tak Yakin Formula 1 Bisa Digelar Tahun Ini

F1 GP Inggris direncanakan akan bergulir pada 17-19 Juli 2020. Sementara periode lockdown yang diberlakukan pemerintah akan berakhir pada 19 April mendatang.

Pringle menjelaskan bahwa panitia penyelenggara F1 GP Inggris membutuhkan waktu minimal tiga bulan untuk mempersiapkan balapan. Artinya, persiapan harus sudah berlangsung pada 20 April mendatang.

AYO BACA : Marquez Berambisi Memenangi Balap Virtual

Apabila periode lockdown diperpanjang oleh pemerintah Inggris, Pringle menyebut gelaran F1 GP Inggris kemungkinan besar tak bisa terlaksana.

"Cepat atau lambat, keputusan harus segera dibuat. Jika lockdown seperti saat ini, dan orang-orang tak bisa bepergian, maka keputusan harus segera dibuat," tegas Pringle dilansir Suara.com dari The Guardian, Minggu (29/3/2020).

Inggris sudah memberlakukan lockdown atau karantina wilayah untuk negaranya.. Bahkan Putra Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles serta Perdana Menteri Inggris Boris Johnson positif Covid-19

AYO BACA : Christian Wood, Pebasket NBA Pertama Sembuh dari Corona

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar