Yamaha

Ini Pendapat Harry Kane Terkait Liga Primer Inggris

  Senin, 30 Maret 2020   Budi Cahyono
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga

LONDON, AYOJAKARTA.COM – Status lockdown negara Inggris membuat opsi Liga Primer Inggris juga mengambang. Sebagian menginginkan kompetisi dihentikan karena corona, namun tidak sedikit menginginkan tetap berlanjut hingga akhir kompetisi.

AYO BACA : Nasib Kepa di Ujung Tanduk

Semua pertandingan sepak bola di Inggris ditunda setidaknya hingga 30 April karena virus corona. Sebagian besar klub mempunyai sembilan sisa pertandingan lagi musim ini.

AYO BACA : Inggris Lockdown, Seri Silverstone Tak Jelas

Liverpool di puncak klasemen, unggul 25 poin atas Manchester City di urutan kedua. Adapun di zona degradasi ditempati Bournemouth, Aston Villa, dan Norwich City.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berpendapat, kompetisi musim 2019/2020 sebaiknya dibatalkan jika tak bisa diselesaikan akhir Juni.

"Saya tahu Liga Primer akan melakukan apa saja untuk menyelesaikan musim ini. Harus ada titik di mana cukup sudah. Mungkin batas bagi saya adalah akhir Juni," kata Kane dilansir dari BBC, Senin (30/3/2020).

Kane memperkuat argumen Presiden UEFA, Aleksander Ceferin yang mengatakan pada Sabtu (28/3) lalu bahwa musim ini mungkin akan batal jika liga tak dilanjutkan sebelum akhir Juni. Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Europa (UEFA) dan 55 asosiasi sepak bola beberapa waktu lalu sepakat menyelesaikan musim ini paling lambat 30 Juni.

Ditundanya Piala Eropa 2020 ke tahun depan memberikan waktu kepada liga domestik untuk menyelesaikan kompetisi. Kane melihat tak akan ada manfaatnya jika kompetisi dimainkan pada Juli dan Agustus.

Kane mengakui bahwa tak terlalu paham apa kepentingannya sehingga sisa musim harus diselesaikan. Terutama secara bisnis atau lainnya. "Jika musim ini tidak selesai pada akhir Juni, kita perlu melihat opsi dan hanya menantikan musim depan," kata striker timnas Inggris ini.
 

AYO BACA : Chelsea Konfirmasi Hudson-Odoi Sembuh dari Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar