Yamaha

Mulai Hari Ini, 4 Akses Masuk Kota Tegal Diisolasi

  Senin, 30 Maret 2020   Budi Cahyono
Penutupan jalur perbatasan antara Kota Tegal dengan Kabupaten Tegal dengan menggunakan beton, Minggu (29/3/2020). (Ayotegal.com/Lilisnawati)

AYO BACA : Kementan: Jangan Panik, Stok dan Distribusi Pangan Tetap Lancar

AYO BACA : Ciamis Lockdown Sebulan, Mulai 31 Maret

TEGAL, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal resmi menerapkan isolasi wilayah dengan menutup sejumlah akses masuk ke Kota Tegal, Senin (30/3/2020).

Isolasi wilayah Kota Tegal akan berlangsung selama empat bulan, dimulai dari 30 Maret sampai dengan 30 Juli 2020.

Sedikitnya ada empat titik yang bisa digunakan untuk keluar masuk Kota Tegal. Di antaranya di Jalan Proklamasi, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Sultan Agung dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Sementara dari 49 titik jalan yang rencananya ditutup, hanya 35 titik yang resmi ditutup.

"Sesuai dengan arahan dari Polres Tegal Kota, maka yang sebelumnya hanya satu titik yang kita buka, kini ada empat titik yang bisa digunakan untuk akses keluar masuk dan 35 titik yang ditutup," ujar Sekda Kota Tegal Johardi, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, dari empat jalan yang dibuka, tiga di antaranya akan digunakan sebagai akses keluar masuk kendaran sembako dan BBM.

Sedang satu akses yang digunakan untuk keluar masuk aktivitas masyarakat difokuskan di Jalan Proklamasi.

"Pagi ini nampaknya masih ada warga yang bisa lewat di jalan yang khusus BBM dan sembako. Nantinya tetap satu pintu di Jalan Proklamasi," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Tegal untuk memahami kondisi penutupan jalan ini. Sebab, kebijakan yang diambil Pemkot Tegal bertujuan bukan untuk menghambat tetapi untuk menyelematkan semuanya.

"Ini tentu akan sedikit merepotkan. Kita semua harus memahami situasi dan kondisi seperti ini. Satu untuk menyelamatkan masyarakat dan kedua agar ekonomi tidak mati," ujarnya. (Lilisnawati)

AYO BACA : Arab Saudi Tutup Akses Jeddah Usai Makkah, Riyadh dan Madinah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar