Yamaha

Tenaga Medis Positif Covid-19 DKI Jakarta Melonjak Dramatis

  Senin, 30 Maret 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi. shutterstock
AYO BACA : Pulkam atau Tidak Pulkam

AYO BACA : Ini Penjelasan Lion Air soal Kecelakaan di Manila

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Tenaga medis positif Covid-19 yang menangani pasien corona di DKI Jakarta terus bertambah. Senin (30/3/2020), terdapat penambahan 20 kasus tenaga medis terjangkit Covid-19 selama dua hari terakhir. Jumlah total kasus tenaga medis positif Covid-19 menjadi 81 orang, setelah pada Sabtu (28/3/2020) terdapat 61 kasus.
 
"Tenaga kesehatan positif 81 orang yang tersebar di 30 rumah sakit di Jakarta," ujar Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto, dalam keterangan persnya di Balaikota Jakarta, Senin (30/3/2020).
 
Jika melihat angka statistik, angka kesembuhan masih rendah jika dibandingkan jumlah kematian tiap harinya. Jumlah pasien sembuh tetap di angka 48 orang atau tidak bertambah sejak Minggu. Sementara 76 orang meninggal dunia atau naik sembilan orang dari hari kemarin.
 
Mengingat masih besarnya angka penularan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut wilayahnya sebagai episentrum di Indonesia. Maka dari itu, pemerintah bersama masyarakat harus bahu-membahu memutus rantai penularan dengan melakukan instruksi pencegahan.
 
"Saya meminta kepada masyarakat jangan pandang angka ini sebagai angka statistik. Itu adalah warga kita yang bulan lalu sehat dan berkegiatan, mereka punya anak punya istri dan ini semua harus kita cegah pertambahannya," kata dia.

AYO BACA : Pesawat Lionair Meledak di Manila, 8 Tewas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar