Yamaha

Tanggapan Bek Persija Jakarta Soal Rencana Lockdown DKI

  Senin, 30 Maret 2020   Fitria Rahmawati
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra . Insagram: @otaviodutra5_indonesia
AYO BACA : Kemenhub Masih Bolehkan Bus Beroperasi di DKI Jakarta

AYO BACA : Tenaga Medis Positif Covid-19 DKI Jakarta Melonjak Dramatis

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra berpendapat, Pemerintah harus berpikir matang jika akan melakukan lockdown di DKI Jakarta. Eks pemain Persebaya Surabaya itu tidak ingin kebijakan tersebut pada akhirnya akan memperparah situasi. Pasalnya, masyarakat tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
 
"Menurut saya seandainya memang ada lockdown, situasi bisa tambah parah, kenapa? Karena kasihan yang punya keluarga di Jakarta, tapi tempat kerja mereka di luar Jakarta dan sebaliknya, pasti ada tanda tanya, ya situasinya bagaimana karena harus tinggal di rumah sama keluarga di Jakarta," kata Dutra, Senin (30/3/2020).
 
"Kalau tidak pergi untuk kerja bisa hilang penghasilan. Mereka harus pergi kerja supaya keluarga bisa makan di rumah," jelasnya.
 
Pemain kelahiran Brasil yang sudah menjadi WNI itu menyebut karantina wilayah harus dipertimbangkan. Paling tidak mencari solusi bagi para pekerja yang penghasilannya harian.
 
"Kita tidak tahu juga berapa lama harus tinggal jauh dari keluarga sampai situasi ini balik normal. Apalagi ada yang punya keluarga di Jakarta, ada keluarga di kota lain, ada orang tua juga yang tinggal jauh, jadi situasi itu sangat sangat sulit," pungkasnya.
 
Sebagai informasi tambahan, Dutra kini menetap di Jakarta meski sedang tidak ada kompetisi. Belum lama ini, PSSI menunda kompetisi hingga 29 Mei mendatang menyusul penyebaran virus corona yang tak juga mereda.
 
Bahkan, PSSI akan menghentikan total kompetisi, jika pemerintah memperpanjang status darurat COVID-19 lebih dari tanggal 29 Mei 2020.
 
Rencana lokcdown di Jakarta bukan tanpa alasan. Sebab, Jakarta menjadi penyumbang pasien terbanyak virus corona.

AYO BACA : Penumpang di Pulogebang Merosot Drastis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar