Yamaha

Perempuan dengan Gangguan Jiwa Positif Covid-19 Kabur dari Rumah

  Selasa, 31 Maret 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi. shutterstock
AYO BACA : Ikuti Arahan Wapres, Dompet Dhuafa Sterilisasi Sejumlah Pesantren

AYO BACA : Luhut: Jangan Pakai Lagi Istilah Lockdown

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Seorang perempuan dengan gangguan jiwa dinyatakan positif Covid-19 kabur dari rumahnya di kawasan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2020). Perempuan berinisial MP (54) itu bahkan loncat dari lantai 2 rumahnya karena ingin menunjukkan bahwa ia sehat.
 
Kapolsek Tebet, Komisaris Alam Nur menjelaskan, MP tinggal dengan 3 anggota keluarga lainnya. Karena hanya MP yang terjangkit Covid-19, maka ia menghuni lantai 2, sedangkan anggota keluarga lainnya tinggal di lantai dasar.
 
Ia menyebutkan, rumah MP digembok dari luar sebagai upaya agar tak ada penyebaran Covid-19 di lingkungan tersebut. Akan tetapi, MP tetap bisa kabur dengan cara meloncat.
 
“Dia kan isolasi diri juga rumahnya digembok dari luar. Kan rumahnya tingkat dua jadi yang 3 orang di bawah, yang satu di atas yang MP itu dia loncat dari atas,” kata Kompol Alam, Selasa.
 
Pihak RW pun sempat bernegosiasi dengan MP untuk pulang dan kembali dikarantina. Hal itu terekam dalam sebuah video, menunjukkan MP berteriak ingin menemui suami.
 
Namun pada akhirnya, MP berhasil dijemput menggunakan ambulans dan segera dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19 yakni RSUD Duren Sawit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
 
Dugaan MP terjangkit virus corona saat ia berkonsultasi terkait gangguan kejiwaannya di RS Cipto Mangunkusumo beberapa waktu lalu. Wwanita tersebut mulanya berstatus orang dalam pemantauan atau OPD Covid-19.
 
Kemudian, yang bersangkutan sempat mengalami gejala demam hingga diperiksa di RS Cipto Mangunkusumo dan dinyatakan positif Covid-19.
 
"Dia kan mengalami kejadian agak sedkit demam, setelah diperiksa ternyata dia positif (Covid-19)," katanya.
 
Semenjak dinyatakan positif Covid-19, wanita tersebut menjalani masa isolasi diri di rumahnya. Isolasi mandiri itu setidaknya telah dijalani wanita itu sejak sepekan lalu.
 
Kini, MP telah dibawa ke RS Duren Sawit. Sang suami pun turut dibawa ke RS Duren Sawit dengan status pasien dalam pengawasan atau PDP.

AYO BACA : MRT Jakarta Bagikan 2.043 Paket Kebersihan di Stasiun Dukuh Atas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar