Yamaha

Bisa Meningkat, WHO Ingatkan Negara Jangan Lengah

  Rabu, 01 April 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi. shutterstock
AYO BACA : Terima Kasih, Presiden Jokowi!

AYO BACA : Work From Home ASN Depok Diperpanjang Hingga 21 April

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Negara-negara yang telah melonggarkan kembali pintu masuknya pasca lockdown, diharapkan tidak lengah. Direktur Regional untuk Pasifik Barat di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Takeshi Kasai mengatakan, ancaman virus akan kembali meningkat. Oleh karena itu sejumlah negara harus tetap waspada meskipun penularan telah menurun seperti yang terjadi di Wuhan, Provinsi Hubei, China.
 
Kepada Reuters Takeshi mengatakan, China telah melonggarkan beberapa pembatasan wilayah di provinsi Hubei, tempat yang menjadi sumber wabah. Ada kecurigaan bahwa China mungkin tidak memberikan angka akurat sehubungan dengan jumlah kematian penyakit di negara itu.
 
Takhesi menegaskan, atas kecurigaan tersebut, pandemi virus corona masih belum selesai di wilayah tersebut, sehingga masih perlu diwaspadai.
 
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo sebelumnya pernah mendesak semua negara, termasuk China dan Iran, untuk memberikan informasi yang akurat mengenai virus tersebut.
 
"Kami telah meminta setiap negara untuk maju dan memberi tahu kami apa yang mereka ketahui sehingga dunia bisa belajar," kata Pompeo dilansir dari laman Fox News.
 
"Amerika juga akan demikian. Kami akan membagikan informasi yang kami dapatkan dan kami akan menjaga orang-orang, tidak hanya di Amerika Serikat, tetapi di seluruh dunia," tambah Pompeo.
 
Diketahui Pemerintah Provinsi Hubei telah mengizinkan penduduknya pergi ke kota lain di Hubei. Tetapi tidak bisa meninggalkan provinsi tersebut.
 
Pembatasan wilayah di Hubei telah dicabut sejak 23 Maret 2020. Sementara di Wuhan baru akan berakhir pada 8 April 2020.

AYO BACA : Pemerintah Beri Keringanan Denda Pajak Kendaraan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar