Yamaha

Corona di Jakarta: 51 Sembuh, 87 Wafat, dan 794 Positif

  Rabu, 01 April 2020   Budi Cahyono
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Jumlah kasus pasien positif virus corona (Covid-19) di Jakarta Rabu (1/4/2020), terdata 51 orang sembuh, 87 wafat dan 794 positif.  Dari data terakhir, pasien Covid-19 di Jakarta bertambah 53 orang positif Covid-19.

Sementara untuk kasus di Indonesia, jumlah kasus pasien positif virus corona Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan.

AYO BACA : Diklaim Lebih Akurat, Pemprov DKI Lakukan Rapid Test dengan Serum

Berdasarkan data hari Rabu (1/4/2020), terjadi penambahan sebanyak 149 kasus, sehingga total pasien di Tanah Air kekinian berjumlah 1.677 orang.

"Kami akan menyampaikan tentang kasus. Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 149. Jadi total kasus positif 1.677," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Rabu sore.

AYO BACA : Pemprov DKI Jakarta Kecewa Menhub Bolehkan Bus Beroperasi Normal

Selain itu, terdapat penambahan sebanyak 21 pasien wafat sehingga total berjumlah 157 kasus.

Untuk yang dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 bertambah 22 orang sehingga total ada 103 orang.

"Kasus sembuh bertambah 22 orang yang total menjadi 103 orang sementara angka kematian dari kasus konfirmasi positif untuk hari ini bertambah 21 orang sehingga menjadi 157 orang," jelasnya.

Yurianto mengimbau agar masyarakat bisa turut berperan menekan penularan corona. Dirinya meminta agar masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, dan hindari tempat padat.

"Seruan pemerintah sudah tegas, tinggal dijalankan. Produktiflah dari rumah. Beribadah dari rumah. Kalau komitmen, rantai penularan bisa berkurang.”

AYO BACA : Bebas Penjara Karena Corona, Ini Napi yang Tetap Dibui

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar