Yamaha

Lawan Covid-19, Pemain Persib Putri Lelang Jersey

  Rabu, 01 April 2020   Budi Cahyono
Jersey pemain Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah (Instagram @_uyung)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Pemain Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah turut andil dalam aksi #SepakbolaWanitaLawanCovid19 dengan melelang jersey away musim 2019.

Kampanye ini sedianya merupakan hasil kolaborasi antara Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang digelar melalui kitabisa.com

Pemain yang karib disapa Uyung itu mengatakan, donasi tersebut rencananya untuk pembelian dan pendistribusian APD, serta untuk membantu para ojek online dan pedagang keliling.

"Uyung ikut pelelangan jersey dari APPI Indonesia. Nah Uyung ikut itu sama pemain sepak bola wanita lain, banyaklah se-Indonesia, ada dari Persija, Arema, Tirakabo, Persebaya, banyak sih. Nanti untuk membantu beli kebutuhan petugas medis dan sembako ojek online dan pedagang keliling," kata Uyung melalui sambungan telepon, Rabu (1/4/2020).

AYO BACA : Jersey dan Sepatunya Terlelang Rp 5,1 Juta, Riko: Puji Syukur

Selain Uyung, beberapa pemain Persib Putri lain sedianya turut pula dalam kampanye ini. Mereka di antaranya Pani Oktavianti, Zahra Naqiyah, dan Ryisqiyanti. Aksi galang dana tersebut dilakukan mereka dengan cara melelang jersey Persib Putri saat meraih gelar juara di musim lalu.

Selain jersey Persib, ada beberapa pemain Putri Biru yang melakukan aksi serupa, namun bukan melelang jersey Persib. Seperti striker, Febriana Kusuma yang melelang jerseynya saat membela tim futsal Kebumen United Angels. 

"(Donasi) ini gak akan diambil sepeser pun juga, karena kalau udah selesai, orang yang menang lelang langsung transfernya ke APPI. Jadi semua pemain yang ikut lelang ini semua langsung ke sana transfernya," ucap Uyung.

Sementara itu, Uyung mengatakan, kampanyenya dilakukan melalui instagram pribadinya @_uyung. Dirinya sengaja melelang dua jersey sekaligus yakni Jersay away Persib musim 2019 dan jerseynya saat membela tim futsal, UPI FKB Baskara.

AYO BACA : Ringankan Beban Finansial, Norwich City Rumahkan Staf

"Alasan ikut kan buat kemanusiaan juga. Itung-itung beramal ikut ini. Dua jersey yang dilelang, satu jersey liga pro futsal sama jersey Liga 1 Persib," katanya.

Uyung mengaku, sengaja memilih dua jeryey ini lantaran memiliki kesan mendalam dalam karier sepak bolanya. Apalagi jersey Persib Putri musim 2019 sangat spesial lantaran jersey itu dipakai saat memperebutkan gelar juara pada musim lalu.

"Pertama yang jersey futsal itu buat Uyung ada kesan tersendiri, bersama jersey itu punya cerita sendiri. Kalau yang liga putri, itu kan (jersey) tahun lalu, cuma masih bagus dan masih layak untuk dijual, apalagi ini hasilnya 100% buat kemanusiaan bukan buat Uyung," katanya.

Uyung mengatakan, lelang jersey miliknya ini akan ditutup pada Kamis 2 April 2020, pukul 12.00 WIB. Jersey milik Uyung dibuka dengan harga Rp400.000 untuk jersey Persib Putri dan Rp300.000 untuk jersey pro futsal.

"Kalau yang futsal itu Rp300.000 kelipatan Rp25.000, yang Persib kan ceritanya jersey yang pas main liga 1 itu pertama dipakai dan terakhir dipakai lama jadi berkesan Persib putih yang away itu. Yang Persib itu dibuka harga Rp400.000 kelipatan Rp25.000 juga. Teknis yang mau ikut, Uyung udah post di Instagram, yang mau ikut lelang bisa tulis nama dan ajuin lelang berapa," kata Uyung menjelaskan.

Karenanya di tengah upaya memerangi Covid-19 ini, Uyung berharap masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah dengan diam di rumah dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Apalagi Uyung mengakui, virus corona ini merupakan pandemi global yang sangat masif penyebarannya.

"Kalau harapan Uyung buat semua Bobotoh dan keluarga di Indonesia untuk saat ini ikuti kata pemerintah dulu aja, diem di rumah, jangan kayak ngebandel mau keluar buat hal-hal yang gak penting. Jaga kesehatan dan jaga makan ya," ujarnya. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

AYO BACA : Gaji 550 Staf Tottenham Dipangkas 20 Persen

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar