Yamaha

FIGC Inginkan Kompetisi Serie A Harus Tuntas

  Kamis, 02 April 2020   Budi Cahyono
Logo FIGC

ROMA, AYOJAKARTA.COM -- Kompetisi Serie A Italia telah dihentikan sementara sejak awal Maret akibat imbas dari pandemi virus corona. Delapan tim masih menyisakan 13 laga, sementara sisanya tinggal memainkan 12 pertandingan.

Ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina berharap Serie A Liga Italia akan dapat kembali diteruskan pada 20 Mei nanti. Gravina mengakui tidak ada yang bisa memprediksi kapan wabah ini akan berakhir. Sehingga belum ada yang bisa menyebut kapan kompetisi akan kembali dimulai selama kondisi darurat kesehatan.

AYO BACA : Corona Belum Reda, UEFA Tunda Laga Internasional

"Ini adalah keadaan darurat unik yang telah memengaruhi semua sektor. Tapi begitu (virus) dapat ditangani, kami harus bergerak maju dan sepak bola memikirkan bagaimana memulai kembali kompetisi," ujar Gravina dikutip dari Marca, Kamis (2/4/2020).

"Prioritas absolut adalah menyelesaikan liga. Kami harus berada dalam isolasi total hingga 18 April. Hipotesisnya adalah memulai kembali pada 20 Mei atau, seperti opsi terakhir, pada awal Juni, untuk selesai pada Juli."

AYO BACA : Pacman Tak Terima Distigmakan Terpapar Corona

Meski sangat berambisi untuk menyelesaikan musim ini, Gravina memastikan tak ingin merusak kalender musim depan hanya demi menyelamatkan musim ini. Ia menambahkan, sudah ada pembicaraan untuk menyelesaikan musim pada Agustus dan September mendatang.

"Tetapi saya sudah menunjukkan bahwa saya tidak ingin mengambil risiko menghancurkan musim lain untuk menyelamatkan musim ini," tegas Gravina.

"Hari ini, tidak ada yang bisa membuat prediksi, tetapi kami harus merencanakan ke depan."

AYO BACA : Batasi Kerugian Klub, Pemain dan Staf Cagliari Tak Digaji 1 Bulan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar