Yamaha

Nekat Terjun ke Kali Ciliwung, Hingga Kini Kakek 70 Tahun Masih Dicari

  Kamis, 02 April 2020   Aldi Gultom
Kali Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan

BUKIT DURI, AYOJAKARTA.COM -- Tragedi pilu dialami oleh keluarga dari Kwok Kle Liong, seorang kakek berusia 76 tahun ini menghilang setelah menceburkan diri ke dalam aliran kali Ciliwung tepatnya di daerah Bukit Duri, Jakarta Selatan, pada Rabu (1/4/2020) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. 

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, korban saat itu berjalan di bantaran kali. Kemudian tiba-tiba korban melompat ke dalam aliran kali tersebut dan hilang tidak nampak lagi. 

Keluarga menduga bahwa korban nekad berbuat seperti itu akibat depresi menderita penyakit jantung yang tidak kunjung sembuh. 

Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi itu pada Kamis (2/4/2020) pagi tadi dari BPBD DKI Jakarta. Mereka membawa peralatan SAR air lengkap. 

"Kita akan lakukan upaya pencarian terhadap korban tenggelam dengan mengerahkan tim rescue untuk melaksanakan operasi SAR dan mohon doanya semua agar pencarian hari ini membuahkan hasil," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman. 

Hendra menambahkan bahwa tim rescue tadi pagi sudah tiba di lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan unsur yang ada di lapangan seperti Sudin Damkar Jakarta Selatan serta keluarga korban. 

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi dua di mana SRU pertama menyisir dengan perahu karet dari lokasi kejadian hingga Pintu Air Manggarai sejauh 3 kilometer (km). 

"Dan SRU kedua akan melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian hingga sejauh 1 km," imbuh Hendra. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar