Yamaha

Bhineka Padang Restoran Sediakan Paket Bergizi Rp 5.000 Untuk Pekerja Harian

  Kamis, 02 April 2020   Aldi Gultom
Partner Acquisition & Donation Div Grab, Herudin dan Sioe Bie, Direktur PT Bhinneka Padang Resto

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM -- Sejarah perjuangan dan perjalanan bangsa Indonesia hingga kini telah membuktikan bahwa kesetiakawanan mampu menjadi modal menghadapi segala tantangan dan cobaan yang dialami bangsa. Seperti saat menghadapi wabah virus corona sekarang.

"Kesetiakawanan sosial perlu dirasakan secara nyata, bukan hanya nyata dibicarakan. Nyata dalam arti kita benar-benar bertindak saling membantu mengulurkan tangan membantu saudara-saudara yang terkena dampak Covid-19," ujar Siu Bie, pengelola Bhinneka Padang Restoran di Tangerang, Kamis (2/3/2020).

Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan cepat dan efektif, jelas Siu Bie, Restoran Padang Bhineka merasa perlu melakukan limited lockdown. Salah satunya dengan menyediakan makan bagi mereka yang terdampak COVID-19, yaitu keluarga-keluarga yang hidupnya tergantung dari pendapatan harian seperti ojek online (ojol), buruh bangunan, pedagang kaki lima, dan lain-lain.

"Bhineka Padang Restoran melalui Program Indonesia Bersatu Melawan COVID-19 menyediakan nasi bungkus bergizi yang kami sebut dengan Menu Indonesia Bersatu, dengan harga subsidi sebesar RP 5.000 per bungkus," ujar Siu Bie.

Menu khusus tersebut telah dipesan oleh Pahlawan Indonesia Bersatu (PIB). Melalui pemesanan via ojol, menu paket makanan itu akan dikirim langsung ke mereka yang terkena dampak karena COVID-19. Bahkan pengendara Ojol itu sendiri bisa memesan.

"Kami mengharapkan Gerakan Indonesia Bersatu ini dapat diikuti oleh seluruh industri penyedia makanan, seperti restoran, hotel, catering, dan lain-lain," harap Siu Bie.

Siu Bie menambahkan, program ini telah berjalan sejak Sabtu (28/3/2020) akhir pekan lalu. Dalam sehari saja, Bhinneka Padang Resto telah melayani 1.500 bungkus lebih. 

"Hal ini menunjukan bahwa saudara-saudara kita banyak sekali yang membutuhkan bantuan. Padahal informasi menggalang bantuan sosial ini hanya dilakukan dari mulut ke mulut. Dan di setiap bungkus nasi padang ada cap tulisan tidak untuk diperjualbelikan," tuturnya. 

Siu Bie mengingatkan, kesetiakawanan merupakan nilai luhur yang telah dimiliki bangsa Indonesia sejak dahulu. "Oleh karenanya, semangat kesetiakawanan tentu harus dijaga terus," tegas Siu Bie seraya memberikan alamat email Web Bhinneka di www.bhinneka-resto.com.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar