Yamaha

Polisi Dilarang Bergaya Hidup Mewah, Kompolnas Minta Kompol Fahrul Diusut

  Kamis, 02 April 2020   Fitria Rahmawati
Pernikahan Rica Andriani dan Fahrul Sudiana [Instagram/@ricaandriani]
AYO BACA : Hasil Rapid Test Bima Arya Negatif Covid-19

AYO BACA : Wakili Pelaku UMKM, Warga Gugat Presiden Jokowi Terkait Corona

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Pesta pernikahan mewah yang digelar pasangan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana dengan selebgram Rica Andriani jauh dari imbauan polisi yang dilarang bergaya hidup mewah. Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky, angkat bicara terkait hal itu. Menurtnya, pesta pernikahan itu harus diusut, selain karena melanggar ditengah pandemi corona.
 
"Sungguh memprihatinkan ketidaksensitifan yang bersangkutan terhadap dua hal ini. Dan saya harapkan Propam tidak hanya memeriksa terkait pelanggaran Maklumat Kapolri, melainkan juga memeriksa kemungkinan adanya pelanggaran terkait gaya hidup mewah," kata Poengky, Kamis (2/4/2020).
 
Dia menyayangkan sikap Fahrul yang dinilai telah melanggar isi Maklumat Kapolri. Sebagai anggota Polri, Fahrul semestinya menurut Poengky bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk mematuhi imbauan Pemeirntah dan Maklumat Kapolri.
 
"Saya sangat prihatin ada anggota Polri dengan level Kapolsek melanggar Maklumat Kapolri. Sebagai pimpinan keamanan wilayah kecamatan, yang bersangkutan seharusnya bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," kata dia.
 
Sebelumnya, acara pernikahan Fahrul yang digelar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta mendadak viral di media sosial. Pasalnya pernikahan itu digelar setelah Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dikeluarkan pada 19 Maret 2020.
 
Buntut dari pesta mewah itu, Fahrul telah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan. Sanksi atas kasus ini, dia kini dimutasi sebagai analis kebijakan di Polda Metro Jaya.

AYO BACA : Tetap Gelar resepsi Mewah, Kapolsek Kembangan Dimutasi

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar