Yamaha

Pandemi Covid-19, Artis Roro Fitria Bebas dari Rutan Pondok Bambu

  Kamis, 02 April 2020   Budi Cahyono
Roro Fitria (Suara.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM  -- Artis Roro Fitria salah satu orang yang diuntungkan dengan keputusan Peraturan Menteri Hukum dan HAM, Nomor 10 Tahun 2020 dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-19.PK/01.04.04.

Peraturan itu tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran virus Corona Covid-19.

AYO BACA : Bima Arya Ceritakan Masa Jalani Isolasi Covid-19

Dia dipastikan bebas bersyarat dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta, Kamis (2/4/2020). Dengan mengenakan gamis, artis Roro Fitria senyum semringah saat keluar dari rumah tahanan sekitar pukul 16.42 WIB.

Mengenakan gamis lengkap dengan hijab berwarna paduan putih dan biru, Roro tampak semringah keluar dari gerbang rutan. Didampingi dua pengacaranya, Roro kemudian duduk dan memberikan keterangan pada awak media.

AYO BACA : Prioritaskan Kesehatan Pelanggan dan Karyawan, PT Pos Terapkan Protokol Khusus

Ucapan syukur jadi kalimat pertama yang terlontar dari mulut Roro Fitria. Tangisnya pun pecah karena saking harunya menghirup udara bebas pada hari ini.

"Alhamdulillah rasa syukur yang mendalam saya panjatkan kepada Allah atas takdir dan ketetapannya pada hari ini alhamdulillah saya bebas," kata Roro Fitria.

Dia pun mengatakan kalau kini lebih religius. "Banyak sekali (hikmah). Alhamdulillah saya bisa menemukan Allah di dalam penjara. Allah mengingatkan saya dengan ibadah saya. Sebelumnya saya hanya mengetahui permukaannya saja agama," ungkapnya.

Bahkan rutinitas Roro Fitria setiap harinya diisi dengan pengajian. Sehingga setelah bebas dia ingin terus memperdalam ilmu agamanya. "Sekarang saya mendalami. Setiap hari saya mengaji pagi dan sore sehingga saya bisa bertemu Tuhan," tutur Roro Fitria lantas menangis. Saat ini artis yang pernah menjadi model majalah dewasa itu mencoba hijrah menjadi seorang muslimah yang baik.

Ketika bebas dari penjara, dia juga terlihat menggunakan gamis panjang dan hijab. "Insya Allah saya sedang berusaha untuk hijrah. Doakan bisa istiqomah, baik dalam karakter dan penampilan saya. Di mana tidak hanya penampilan luar, tapi di dalam sini saya bisa hijrah," ucap Roro Fitria.
 

AYO BACA : Kasus Senpi Ilegal, Putra Ayu Azhari Jadi Tahanan Kota

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar