Yamaha

Masa Pandemi Corona, Perampok Ini Gasak Harta dan Bunuh Korbannya di Kota Depok

  Jumat, 03 April 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi. shutterstock
AYO BACA : Kajian BIN, Juli 2020 Puncak Corona di Indonesia

AYO BACA : Cegah Corona, Masjid di Kota Depok Masih Tutup

DEPOK, AYOJAKARTA.COM - Masa pandemi tidak mengurungkan niat jahat bagi sekelompok rampok sadis di Kota Depok. Selain sudah beroperasi di 10 lokasi, para perampok ini juga membunuh korbannya. Lantaran melawan petugas, kawanan tersebut ditembak, 2 pelaku tewas.
 
Mereka adalah enam tersangka pelaku perampokan sadis dengan senjata tajam yang biasa beraksi di kawasan Depok. Salah satu aksi sadis yang dilakukan kelompok tersebut terjadi baru-baru ini hingga menewaskan pemilik warung klontong berinisial F (33) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebutkan keenam tersangka tersebut yakni Arul, Ala, Wanda, Yansen, Gilang dan Joker.
 
Saat dilakukan upaya penangkapan, para tersangka sempat melawan petugas. Hingga akhirnya, empat tersangka terpaksa harus ditembak.
 
"Total enam pelaku ditangkap dan karena melawan maka dilakukan tindakan tegas terukur terhadap empat pelaku ditembak di bagian kaki dan dua pelaku tewas," kata Yusri kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).
 
Yusri mengemukakan bahwa kelompok perampok tersebut memang dikenal sadis.
 
Selain melakukan aksi perampokan sadis terhadap pemilik warung klontong berinisial F, komplotan bandit ini juga diketahui sempat melakukan aksi serupa terhadap tukang jamu pada 31 Maret 2020 dan tukang tahu sumedang pada 1 April 2020.
 
"Selain beraksi di tiga TKP itu, para pelaku mengakui telah melakukan aksi perampokan serupa di 10 TKP yang lain," kata Yusri.
 
Sebelumnya, Polsek Cimanggis Polres Metro Depok memburu perampok sadis yang tega membacok pemilik warung berinisial F (33) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Pemilik warung klontong itu dibacok sampai tewas mengenaskan.
 
Aksi perampokan itu terjadi pada Rabu (1/4/2020) pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Korban diketahui sebagai pemilik warung yang buka 24 jam di Jalan Putri tunggal, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok.

AYO BACA : “Daya Tahan” Media di Tengah Pandemi Corona

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar