Yamaha

Kemenperin Minta Sektor Industri Tetap Produktif

  Jumat, 03 April 2020   Khoirur Rozi
Ilustrasi industri alat kesehatan (dok industry.co.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong sektor industri tetap produktif di tengah wabah virus corona. Meski begitu, industri juga wajib menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

AYO BACA : 10 Lokasi Pengecekan Suhu Tubuh di Perbatasan Bekasi-Jakarta

Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, sektor industri diharapkan menjaga produktivitas, terutama yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat.

AYO BACA : Pemkab Bekasi Siapkan 4 Lokasi Karantina Kesehatan

"Kami berharap pada semua pihak untuk tidak ada pembatasan aktivitas industri, termasuk pembatasan gerak karyawan atau jalur distribusi sebelum adanya penetapan status PSBB yang telah disetujui oleh Kementerian Kesehatan,” ungkap Menperin melalui keterangan tertulis, Jumat (3/4/2020).

Selain itu, industri yang memproduksi alat kesehatan juga diminta tetap produktif, mengingat kebutuhan alkes tinggi. Menurutnya, perlu ada dispensasi terhadap industri kesehatan agar tetap beroperasi.

“Perusahaan industri yang diharapkan produksinya berjalan secara berkesinambungan khususnya yang memproduksi produk obat-obatan, alat kesehatan, alat perlindungan diri (APD) dan industri manufaktur utama, seperti makanan dan minuman, pengolahan makanan, kimia dan lainnya," jelasnya.

AYO BACA : 18 Negara Ini Masih Bersih dari Virus Corona

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar