Yamaha

Di Kabupaten Bekasi, Sudah 5 Pasien Positif COVID-19 Dinyatakan Sembuh

  Sabtu, 04 April 2020   Aldi Gultom
Alat tes cepat virus corona. (Kompas.com/Shutterstock)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kabar baik dari Bekasi. Lima pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah dinyatakan sembuh. 

"Pasien kelima sudah kami jemput dan pulang ke rumah untuk bertemu kembali dengan keluarganya," kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Sabtu (4/4/2020).

Dengan demikian, sudah 5 pasien yang diizinkan kembali ke rumahnya. Pasien kelima yang dinyatakan sembuh adalah perempuan berusia 50 tahun, warga Kecamatan Cikarang Selatan. Pasien tersebut menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam.

"Pada pemeriksaan terakhir kemarin (Jumat, 3/4/2020) kondisinya sudah dinyatakan negatif," katanya.

Pada Rabu (1/4/2020), pria 55 tahun pasien COVID-19 asal Kecamatan Tambun Selatan dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pelni Jakarta. 

Pasien positif COVID-19 lain dinyatakan sembuh pada 31 Maret, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi. Pasien pria berusia 43 tahun itu berasal dari Tambun Selatan. 

Sehari sebelumnya, menurut Alamsyah, seorang perempuan 47 tahun asal Kecamatan Tambun Selatan juga dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Pasien positif pertama asal Kabupaten Bekasi yang dinyatakan sembuh adalah remaja wanita berusia 17 tahun, juga asal Kecamatan Tambun Selatan. Pasien ini pun dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Menurut data Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, hingga Sabtu ini pukul 08.00 WIB, ada 12 pasien yang dikonfirmasi positif COVID-19. Sebanyak 15 orang masih menjalani perawatan, 5 orang sudah sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

Selain itu, ada 893 orang dalam pemantauan. Sementara, 224 pasien dalam pengawasan terkait penularan COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar