Yamaha

Amerika Krisis Pangan Karena Corona, CEO Amazon Sumbang Rp1,6 Triliun

  Sabtu, 04 April 2020   Fitria Rahmawati
Jeff Bezos melalui akun instagramnya @jeffbezos mengungkapkan keprihatinannya soal kelangkaan pangan di Amerika akibat wabah corona.
AYO BACA : PMI Semprot Disinfektan di Kemayoran Lama

AYO BACA : Dua Pemain Liga Jerman ini Dilirik Liverpool

WASHINGTON, AYOJAKARTA.COM - CEO Amazon, Jeff Bezos menyumbangkan dana USD 100 juta atau Rp1,6 triliun untuk Feeding America. Bantuan tersebut ditujukkan untuk bantuan stok kebutuhan pangan yang mulai sulit diakses di Amerika karena pandemi. Bahkan Amerika kini menjadi negara paling banyak terjangkit kasus Covid-19.
 
Orang terkaya dunia itu menyumbang menyumbang melalui bank makanan untuk memberi makan keluarga yang membutuhkan.
 
Hal itu terungkap sat Bezos memposting tentang donasi di akun Instagram-nya Kamis (3/4/2020) sore.
 
Dalam keterangannya di Instagram, Bezos mengungkap kondisi pangan di masa-masa biasa saja masih terbatas untuk warga kurang mampu. Terlebih saat pandemi terjadi. Kerawanan pangan di rumah tangga Amerika adalah masalah penting, dan sayangnya COVID-19 memperkuat tekanan itu secara signifikan.
 
Meski demikian, Bezos bukanlah satu-satunya miliarder yang bekerja dengan Feeding America. Pada hari Kamis, Apple, Laurene Powell Jobs, dan Leonardo DiCaprio bekerja sama untuk meluncurkan organisasi baru bernama America's Food Fund, yang salah satu penerima manfaat pertama dana tersebut adalah Feeding America.
 
Amazon, bersama dengan Microsoft juga telah menyumbangkan USD 1 juta ke dana yang berbasis di Seattle untuk merespon virus corona. Amazon juga telah menyiapkan dana bantuan USD 25 juta untuk driver pengiriman independen dan karyawan musiman.

AYO BACA : Ini Cara Agar Tidak Berlebihan Gunakan Plastik Sekali Pakai untuk Limbah Medis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar