Yamaha

Cegah Covid-19, 150 Satpol PP Akan Patroli di Kota Tangerang

  Sabtu, 04 April 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi Satpol PP. instagram: @satpolppkabtng
AYO BACA : RSUD Tangerang Jelaskan Kronologi Jurnalis Meninggal Diduga Terjangkit Corona

AYO BACA : Di Kabupaten Bekasi, Sudah 5 Pasien Positif COVID-19 Dinyatakan Sembuh

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM - Untuk mempersempit gerak penularan virus corona, Kota Tangerang akan menerjunkan 150 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dibagi dalam 3 waktu kerja. Hal itu juga bertujuan untuk mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat dan pelaku usaha.
 
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang, Agus Henra Fitrahiyana, telah membentuk tim yang terbagi dalam tiga shift. Pertama, sebanyak 60 personil akan bertugas sejak pukul 06.00 - 14.00 WIB dengan melakukan patroli ke wilayah, tempat makan dan minum, hotel dan restoran serta pusat keramaian lainnya.
 
Selanjutnya, sebanyak 60 personil lain masuk dalam shift kedua, pukul 14.00 WIB sampai 22.00 WIB. Mereka tentu melakukan kegiatan yang sama menegakkan aturan sosialisasi karantina dirumah. Fokusnya ada pada warga yang kerap berkumpul di fasilitas publik.
 
Untuk jam 22.00 WIB hingga 06.00 WIB, ada 30 orang lagi yang melakukan pengawasan dan patroli bersama Kepolisian dan TNI. Penegakkan aturan ini tentu demi keselamatan dan keamanan wilayah kota Tangerang. 
 
"Sesuai dengan instruksi Wali Kota, pengawasan di lapangan akan lebih diperketat. Ini demi keamanan dan kesehatan kita semua," ujar Agus, Sabtu (4/4/2020).
 
Sebelumnya petugas Satpol PP berpatroli di beberapa lokasi yang menjadi tujuan warga berkumpul. Pihaknya langsung menindak lanjuti dengan pengawasan setiap hari.  
 
Agus menambahkan, sosialisasi imbauan pun dilakukan juga kepada pelaku usaha seperti hotel dan tempat hiburan. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran yang ditanda tangani oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang. 
 
“Mengenai pembatasan jam operasional bagi pemilik usaha makan atau minum untuk tutup pukul 21.00 WIB dan tak memberikan fasilitas layanan makan atau minum di tempat,” katanya. Kepada pemilik usaha kegiatan hiburan dan rekreasi diimbau untuk tutup. Sebab tempat kegiatan tersebut mengundang masyarakat untuk berkumpul.

AYO BACA : KPT Ciater Tangsel Dijadikan Rumah ODP Covid-19

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar