Yamaha

Ingat, Penumpang Transjakarta Wajib Bermasker Minggu Depan

  Minggu, 05 April 2020   Editor
Penumpang Transjakarta wajib menggunakan masker. (Jawa Pos/Dery Ridwansah)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- PT Transportasi Jakarta mewajibkan setiap penumpang menggunakan masker selama berada di dalam halte dan bus TransJakarta. Peraturan tersebut mulai diberlakukan pada Minggu (12/4/2020). 

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, kebijakan tersebut menindaklanjuti seruan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, Nomor 9 Tahun 2020 tentang penggunaan masker di area publik.

"Adapun jenis masker yang disarankan adalah masker kain dua lapis, dicuci setiap hari agar terjaga kebersihannya. Bagi pelanggan yang tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan memasuki maupun menggunakan bus."

Dia menyebut selama enam hari ke depan sampai tanggal 12 April, TransJakarta akan mulai mensosialisasikan kebijakan ini agar penumpang bisa mempersiapkan masker pribadi.

Kebijakan baru ini tidak meninggalkan kebijakan-kebijakan sebelumnya yang sudah diberlakukan di Transjakarta mengenai kebijakan layanan sehubungan dengan darurat COVID-19.

Seperti memastikan sanitasi di halte maupun bus, menjaga jarak antar penumpang, mendeteksi suhu tubuh, mendahulukan petugas medis dan menyediakan hand sanitizer serta wastafel portabel di beberapa halte serta memberlakukan pembatasan jumlah penumpang di dalam bus maupun di halte untuk memastikan jarak aman antar penumpang terlaksana.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar