Yamaha

Dampak Pandemi Covid-19, Mantan Bos Formula 1: Kita Harus Hentikan Kejuaraan Tahun Ini

  Minggu, 05 April 2020   Budi Cahyono
Bernie Ecclestone. [AFP/Andrej Isakovic]

AYOJAKARTA.COM -- Menyikapi wabah virus corona atau Covid-19, mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone mengatakan kejuaraan F1 2020 seharusnya dihentikan. Menurutnya, merebaknya wabah corona tidak memungkinkan untuk menyelesaikan kejuaraan tersebut.

Delapan seri awal Formula 1 2020 telah dibatalkan atau ditunda, di mana 14 seri lainnya diragukan akibat pandemi yang masih terus membayangi perhelatan kejuaraan olahraga. Minimum delapan balapan dibutuhkan agar kejuaraan valid.

AYO BACA : Saddil Ramdani Tersangka, Iwan Bule: Pemain Timnas Harus Menjadi Contoh

Namun mantan kepala eksekutif F1 Ecclestone yakin itu tidak akan mungkin. “Kita harus menghentikan kejuaraan tahun ini dan mulai lagi tahun depan, semoga, karena saya tidak melihat akan mungkin mencapai jumlah lomba yang tepat dalam hitungan untuk satu kejuaraan,” kata pria berusia 89 tahun itu dikutip Suara.com dari AFP, Minggu (5/4/2020).

“Harus ada delapan dari ingatan, dan saya tidak melihat mereka bisa mendapatkannya. Ini situasi yang sulit,” sambungnya.

AYO BACA : Ibrahimovic Isyaratkan Pensiun?

Lewis Hamilton tahun ini ingin menyamai rekor tujuh gelar Michael Schumacher, meskipun ada anggapan bahwa musim yang terpotong akan mengurangi pencapaian. Namun Ecclestone mengatakan hal itu tidak akan jadi pengaruh bagi Lewis Hamilton.

“Menurut saya ini tidak akan membuat banyak perbedaan bagi Lewis. Ia akan menang berapa pun jumlah lombanya, apakah 8, 16 atau 20,” tuturnya.

Jika ini kejuaraan dunia dan ia menang, itu akan menjadi catatannya dan mengatakan ia telah memenangi kejuaraan dunia. “Hal yang mengenaskan adalah ia akan menjuarai semua delapan balapan. Itu tidak akan menjadi kejuaraan super,” pungkas mantan bos Formula 1 Bernie Ecclestone.
 

AYO BACA : Dua Pemain Liga Jerman ini Dilirik Liverpool

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar