Yamaha

Prihatin Wabah Covid-19, Kader PDIP Kota Semarang Sumbangkan 100% Gaji Tiga Bulan

  Minggu, 05 April 2020   Budi Cahyono
Ketua DPC PDI P Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat rapat korrdinasi di kantor DPC PDI P Kota Semarang, Minggu (5/4/2020). (dok)

SEMARANG, AYOJAKARTA.COM -- Kader DPC PDIP Kota Semarang yang saat ini menduduki jabatan strategis akan menyumbangkan gajinya selama tiga bulan. Kondisi itu untuk membantu dampak Covid-19 di Kota Semarang.

Total ada 21 kader PDI Perjuangan Kota Semarang yang sepakat mengikhlaskan gajinya untuk penanganan Covid-19, 2 kader di eksekutif, dan 19 kader di legislatif. 

AYO BACA : Update Covid-19: Sembuh Bertambah 14 Orang, Pasien Positif 2.273 Orang

Selain Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang menjabat sebagai Wali Kota Semarang, kader PDI Perjuangan lain di antaranya Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, Ketua Komisi A DPRD Kota Semarang, Fajar Rinawan, Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Joko Susilo, Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Rukiyanto, dan Wakil Ketua Komisi D Kota Semarang, Rahmulyo Ariwibowo. 

Keputusan itu disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat rapat koordinasi di kantor DPC PDI P Kota Semarang, Minggu (5/4/2020). 

AYO BACA : Kementerian Agama: Perayaan Paskah di Rumah Masing-masing

Dia menjelaskan, pemberian seluruh gaji untuk penanganan Covid-19 ditetapkan minimal untuk 3 bulan ke depan.  “Ini atas inisiatif kami di DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, yang sudah terkomunikasi dengan pimpinan-pimpinan partai kami di tingkat atas. Kami mengikhlaskan gaji untuk tiga bulan ke depan, tapi kalau nanti persoalan Covid-19 lebih dari tiga bulan, teman-teman  juga sudah siap untuk terus menyerahkan gajinya,” ujarnya.

Secara teknis dia mengungkapkan, jika bantuan dari gaji yang diserahkan kader partainya akan dikoordinasi oleh Wakil Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Penanganan Covid-19 PDIP Kota Semarang.

“Kami membentuk tim yang diketuai Bu Ita dan Bu Trifena anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Semarang, mulai mengumpulkan gaji hingga menjaga kerja tim tersebut agar transparan dan profesional,” katanya.

“Nanti akan digunakan untuk banyak hal, misalnya guna menyediakan masker dan alat pelindung diri bagi rumah sakit yang membutuhkan, juga untuk masyarakat secara konkret dengan bentuk bantuan bantuan sembako dan sebagainya,” tandasnya. (Afri Rismoko)

AYO BACA : 10 Juta Pelanggan Prabayar Sudah Dapat Nikmati Token Listrik Gratis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar