Yamaha

Dukung Kebijakan Pemerintah, Wuling Tutup Pabrik di Cikarang

  Senin, 06 April 2020   Budi Cahyono
Pabrik Wuling Motors Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/5). [Suara.com/Dok Wuling Motors Indonesia]

CIKARANG, AYOJAKARTA.COM – Mendukung kebijakan pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan tetap tinggal di rumah selama wabah Covid-19, Wuling Motor mulai menutup pabrik produksi di Cikarang, Jawa Barat, mulai 6-19 April 2020.

Penutupan pabrik sementara itu dilakukan Wuling untuk melindungi karyawan dari infeksi virus mematikan tersebut.

AYO BACA : Ini Daftar Pertanyaan Teratas di Google Trends

"Sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan tetap tinggal di rumah, dalam rangka pencegahan dan mengurangi penyebaran virus Corona, Wuling Motors memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas produksi di fasilitas pabrik di Cikarang mulai dari hari senin 6 April 2020 sampai dengan tanggal 19 April 2020," ujar Brian Gomgom, Media Relation Wuling Motors, seperti dikutip Suara.com.

Penghentian sementara kegiatan produksi sebenarnya tidak hanya dilakukan oleh Wuling. Sebelumnya Suzuki juga memilih langkah yang sama dengan rencana menutup pabrik selama 2 minggu, mulai dari 13 April 2020 sampai 24 April 2020 di ketiga lokasi pabrik Suzuki, yaitu di Cakung, Tambun, dan Cikarang.

AYO BACA : Terdampak Corona, 1.569 Pekerja di Tasikmalaya Kena PHK

Sebelumnya PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pabrikan pembuat mobil Honda di Indoneaia juga telah mengambil kebijakan serupa dengan cara menghentikan sementara aktivitas pabrik di tengah pandemi Covid-19.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan bahwa perusahaan akan menghentikan kegiatan selama dua pekan.

"Berdasarkan kondisi dan pertimbangan terkini, kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi kami selama dua pekan. Kami baru akan memulai kembali 13 April 2020," ucap Yusak Billy.

AYO BACA : Ratusan Hotel di Kota Bandung Tutup Sementara, Ini Penjelasan PHRI Jabar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar