Yamaha

Karantina Mandiri, Lurah Klender Pimpin Penutupan Jalan Masuk RW 08

  Senin, 06 April 2020   Aldi Gultom
Penutupan akses jalan sementara di RW 08 Kelurahan Klender, Jaktim, dipimpin langsung oleh Lurah Klender, Tri Budiyanto, didampingi Ketua RW 08, Aziz Firman. (Dok. Pemkot Jaktim)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Satu demi satu komunitas warga di DKI Jakarta melakukan karantina wilayah mandiri.

Karantina wilayah untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) juga diterapkan wilayah RW 08 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, mulai hari ini. 

Warga secara mandiri menyaring akses keluar masuk permukiman untuk menghambat penularan virus corona.

Penutupan akses jalan sementara dipimpin langsung oleh Lurah Klender, Tri Budiyanto, didampingi Ketua RW 08, Aziz Firman. Ada tiga akses pintu masuk yang ditutup, dan hanya dua akses keluar masuk bagi seluruh warga dengan pengawasan ketat.

Tri mengatakan, hal itu dilakukan agar tidak ada warga luar yang sudah terjangkit COVID-19 masuk dan menularkan ke wilayah yang masih zona hijau.

“Portalisasi ini tujuanya pencegahan. Jangan sampai RW yang masih hijau ini tertular,” kata Tri, di lokasi, Senin (6/4/2020).

Ia tegaskan, karantina wilayah mandiri bukan berarti menutup total jalur keluar masuk warga, melainkan menyaring siapa saja warga yang masuk ke wilayah itu.

“Maka ekstra ketat dilakukan, baik pengawasan dengan sterilisasi lingkungan dan imbauan terus kita gencarkan bagi seluruh warga,” tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar